Johann Zarco Bertekad Gusur Mir dari Peringkat Ketiga Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Nov 2021, 22:35 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku bertekad untuk menggusur Joan Mir dari peringkat ketiga klasemen pebalap MotoGP 2021 demi menutup musim di urutan tiga besar.

Kini perebutan posisi tiga besar di klasemen pebalap MotoGP 2021 kian sengit. Johann Zarco yang saat ini menempati peringkat keempat berniat menggeser Joan Mir dari urutan ketiga. Zarco telah mengoleksi 152 poin, berjarak 23 poin dari Mir.

Musim 2021 sendiri tinggal menyisakan dua seri balapan MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia. Itu berarti, hanya akan terdapat 50 poin maksimum yang dapat diperebutkan.

Zarco pun bertekad untuk kembali tampil maksimal dan finis di tiga besar pada dua balapan yang tersisa demi menyalip poin yang sudah dikumpulkan oleh Mir. Pebalap asal Prancis itu punya kepercayaan diri tinggi lantaran sukses menorehkan hasil positif di seri MotoGP Emilia Romagna.

“Saya pikir target untuk mengejar tempat ketiga ini akan bagus. Saya berada di posisi yang baik setelah liburan musim panas tetapi saya kehilangannya,” ujar Zarco dilansir dari Crash.

"Untungnya, saya naik satu tempat setelah Misano. Mengapa tidak memikirkan yang ketiga? (Tapi) jika saya ingin mengejarnya, saya pikir saya harus naik podium atau itu akan rumit," imbuh rider berusia 31 tahun tersebut.

“Saya cukup senang dari balapan terakhir di Misano. Saya mendapatkan kepercayaan diri yang baik kembali. Akhir pekan di tengah hujan sangat bagus,” ia melanjutkan.

 “Saya senang melihat saya bisa membuat peningkatan dan kemudian di lintasan kering, di balapan saya tidak super cepat tetapi cukup konstan untuk menyelesaikan dan mendapatkan poin bagus,” tutup Zarco.

Artikel Tag: Johann Zarco, joan mir, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-bertekad-gusur-mir-dari-peringkat-ketiga-klasemen
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini