Joan Mir Mulai Tak Tahan dengan Keterpurukan Honda

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 09:15 WIB
Joan Mir Mulai Tak Tahan dengan Keterpurukan Honda

Joan Mir Mulai Tak Tahan dengan Keterpurukan Honda

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir sudah menyampaikan penjelasan detail bagaimana dirinya akan memutuskan apakah akan bertahan di Honda, atau berhenti.

Mir memasuki tahun kedua dan terakhir dalam kontraknya dengan Honda, namun motornya terlihat lebih buruk dari sebelumnya. Ia mengaku menjelang MotoGP Catalunya akhir pekan ini bahwa ia sedang menilai rencana perbaikan timnya sebelum memutuskan apakah akan mencari majikan baru pada tahun 2025.

“Dalam hal apa yang ingin saya lakukan di masa depan? Sejujurnya saya tidak tahu,” kata Joan Mir di Barcelona. “Sulit untuk mengatakan apakah saya ingin bertahan atau tidak ketika Anda tidak melihat performanya. Saya sudah berada di sini selama satu tahun dan kami berada dalam situasi yang sama seperti tahun lalu, atau bahkan lebih buruk, dalam hal performa motor."

“Bagi saya saat ini, yang terpenting adalah memahami kapan kami akan kompetitif. Saat kami bisa tampil bagus, saat kami bisa mendekati pemain papan atas. Saat saya memahaminya, saya akan bisa memutuskan. Sekarang, saya tidak tahu apakah saya bisa melakukan tahun seperti ini lagi. Ini akan sangat sulit." 

Tapi, susunan pembalap MotoGP 2025 sudah mulai terbentuk dan beberapa motor incaran mulai dibeli, kata Mir. Menunda keputusannya dapat membuatnya kehilangan kesempatan untuk mendapatkan mesin yang lebih baik di tempat lain.

“Itu adalah risiko yang mungkin harus kita ambil. Memang benar pasar bergerak sangat cepat,” jawabnya.

Honda menjalani tes pribadi di Mugello dalam dua pekan terakhir, jelang putaran MotoGP di sirkuit yang sama pekan depan. Mir menegaskan bahwa suku cadang baru apa pun yang dilihatnya di Mugello tidak akan secara langsung memengaruhi keputusannya untuk tetap bertahan di Honda.

“Ini tidak berubah sama sekali,” katanya. “Sebagai pebalap Anda selalu memberikan 100%, Anda memberikan informasi yang baik. Tahun ini sangat panjang. Hal kecil dapat mengubah hidup kita sepenuhnya.”

Artikel Tag: joan mir, Honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-mulai-tak-tahan-dengan-keterpurukan-honda
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini