Joan Mir Ingin Ulang Kenangan Manis di Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Nov 2021, 22:40 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir mampu merebut podium ketiga pada balapan pertama di Sirkuit Algarve, MotoGP Portugal. Ia pun bertekad mengulangi kesuksesannya itu di MotoGP Algarve.

Kejuaraan MotoGP 2021 bakal dilanjutkan dengan seri MotoGP Algarve akhir pekan ini. Pada MotoGP Portugal, balapan pertama di Sirkuit Algarve, Joan Mir mampu mengamankan podium ketiga.

Dengan modal yang dimilikinya tersebut, ia pun optimistis menatap balapan MotoGP Algarve. Rider Suzuki Ecstar itu juga berharap dapat memperbaiki hasil yang ia catatkan sebelumnya.

“Saya berada di urutan ketiga di sini ketika kami mencapai putaran ketiga musim ini dan balapannya sangat bagus,” kata Mir, dilansir dari Speedweek.

“Saya percaya diri sepanjang waktu dan sekarang saya berharap saya akan memiliki perasaan dan hasil yang sama ketika kami pergi ke trek pada hari Jumat (sesi latihan bebas),” ia menjelaskan.

“Algarve adalah sirkuit yang fantastis. Sirkuit ini seperti roller coaster, tapi sangat indah,” lanjutnya.

Meski Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara dunianya pada musim ini, namun ia masih bisa berjuang untuk menempati posisi runner up di klasemen pebalap. Titel juara dunia MotoGP 2021 sendiri direbut oleh Fabio Quartararo usai finis keempat di seri sebelumnya, MotoGP Emilia Romagna.

Saat ini Mir sedang berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengumpulkan 175 poin. Ia berjarak 27 poin dari Francesco Bagnaia yang bertengger di peringkat kedua dengan raihan 202 poin.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-ingin-ulang-kenangan-manis-di-algarve
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini