Joan Mir Ingin Juara Dengan Kecepatan, Bukan Konsistensi Semata

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Nov 2021, 06:54 WIB
Joan Mir belum puas meski pernah raih gelar juara dunia.

Joan Mir ingin jadi pebalap yang superior. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir menyimpan harapan untuk bisa tampil kompetitif di musim 2022 mendatang. Ia ingin menjadi juara dunia dengan kecepatan yang superior, bukan karena konsistensi semata.

Seperti yang diketahui, Joan Mir secara mengejutkan berhasil menjadi juara dunia pada tahun 2020 silam. Kala itu, Mir berhasil jadi pebalap yang tampil konsisten di tengah pandemi Virus Corona. Ia hanya menang balapan sekali, tetapi selalu menunjukkan performa yang stabil di papan atas. Itulah mengapa ia sukses mengumpulkan poin paling banyak di antara semua rival.

Kendati sudah menjadi kampiun, tetapi Mir ingin benar-benar tampil cepat. Ia belum pernah merasakan jadi pebalap yang dominan seperti juara dunia yang lain.

"Di satu sisi, dalam momen saya bersama Suzuki, belum melakukan banyak hal. Saya belum memberi semua yang bisa diberikan. Ya, saya pernah menang. Tapi, saya tahu bahwa saya bisa menang dengan cara berbeda. Saya terobsesi dengan itu," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

"Tahun lalu, saya menang karena konsistensi, kecerdasan dan hal-hal berbeda, tapi bukan kecepatan. Saya ingin bertarung jadi yang tercepat dengan Suzuki. Itu tantangan yang saya miliki," tukasnya sekali lagi.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Mir berharap Suzuki benar-benar mendesain motor yang garang di jeda antar musim. Motor garang adalah modal berharga baginya untuk bisa mengalahkan rival dari tim lain.

Artikel Tag: joan mir, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-ingin-juara-dengan-kecepatan-bukan-konsistensi-semata
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini