Joan Mir Bantah Inkonsistensi Performa Akibat Belum Dapat Tim Baru

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jun 2022, 00:30 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir menegaskan bahwa tidak ada hal apapun yang tengah menganggu pikirannya saat ini meski performanya naik turun di beberapa balapan terakhir.

Raihan negatif Joan Mir dalam dua balapan secara beruntun menimbulkan kritik dari berbagai pihak. Mereka menyebut pria asal Spanyol itu sering kehilangan konsentrasi.

Mir diketahui gagal finis di MotoGP Prancis dan MotoGP Italia. Ia pun diduga kerap kehilangan fokus saat balapan akibat keputusan Suzuki untuk angkat kaki dari MotoGP akhir musim nanti.

Pasalnya di enam balapan awal musim 2022, juara dunia MotoGP 2020 itu mampu tampil konsisten, Mir bahkan rutin finis di 10 besar.

Namun performa sang rider berubah 180 derajat setelah Suzuki mengumumkan tak akan berpatisipasi pada kejuaraan tahun depan.

Joan Mir kemudian menegaskan bahwa dugaan tersebut tidak benar dan ia tidak ingin menyalahkan siapa-siapa atas inkonsistensi performanya.

Yang terpenting saat ini adalah bagaimana pria berusia 24 tahun itu dan timnya fokus untuk menyelesaikan problem yang ada dan kembali tampil kompetitif.

"Saya tidak tahu apakah konsentrasi saya diragukan atau semacamnya," ucap Mir dilansir dari Motosan.

"Saya tegaskan, ketika ada masalah jangan menunjuk orang, harus menunjuk masalah dan bekerjasama,” ia mengimbuhkan.

"Jelas situasi ini sulit bagi semua orang dan kami lebih sensitif, tetapi kami harus terus bekerja seperti yang telah kami lakukan selama ini,” lanjutnya.

Suzuki pun mengaku akan terus memberikan dukungan penuh untuk Mir dan Alex Rins hingga akhir musim nanti.

Pada tes resmi MotoGP di Sirkuit Catalunya yang digelar Senin (6/6) Suzuki ikut berpartisipasi dengan menguji beberapa suku cadang baru. Pabrikan asal Jepang itu juga bertekad untuk terus memberikan yang terbaik agar kedua pebalap mereka bisa menorehkan hasil memuaskan.

Mengetahui hal itu, Mir tentu merasa sangat senang sebab kemungkinan ini adalah salah satu cara tim untuk mengembalikan konsentrasinya.

"Ya saya senang, tapi saya tidak kaget, mereka mengatakan akan terus bekerja tahun ini untuk menyelesaikan musim seratus persen, dan mereka menunjukkannya," ia mengakhiri.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-bantah-inkonsistensi-performa-akibat-belum-dapat-tim-baru
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini