Jika Start Baik, Francesco Bagnaia Yakin Vinales Menang di GP Inggris

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Agu 2022, 15:06 WIB
Francesco Bagnaia akui kecepatan Vinales lebih baik di GP Inggris.

Francesco Bagnaia yakin Vinales bakal menang di Silverstone andai start dari posisi lebih depan. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia memprediksi Maverick Vinales bakal keluar sebagai pemenang MotoGP Inggris lalu andaikan start di posisi lebih baik. Kecepatan Vinales di hari balapan sangatlah luar biasa.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, Maverick Vinales secara luar biasa berhasil finish di posisi kedua. Ia hanya kalah cepat dari Francesco Bagnaia yang memenangi balapan. Seusai perlombaan, Bagnaia secara terang-terangan mengakui bahwa kecepatannya kalah dari Vinales. Ia hanya beruntung karena Vinales start dari posisi yang kurang ideal. Andaikan start dari posisi lebih baik, bukan tidak mungkin Vinales bakal menyalip Bagnaia dan meraih kemenangan perdananya di musim 2022 kali ini.

"Di Silverstone kemarin berbeda karena ia hanya berada di barisan depan pada lap-lap akhir. Jika ia berada di depan sejak awal, ia akan jauh lebih kuat. Saya yakin ia bisa menyalip saya karena ia lebih cepat dari saya. Vinales kehilangan waktu karena start yang buruk. Di bagian terakhir balapan, saya memiliki feeling yang bagus dengan ban depan saya. Dan agar bisa mengejar saya, Vinales benar-benar memacu motornya," ucap Bagnaia saat diwawancara.

"Akan tetapi, pada saat ia mengejar saya, ban belakangnya sudah benar-benar habis. Saya kemudian mencoba menyalipnya lagi karena ia tidak bisa menjaga garis balap. Saya menutup tikungan sepenuhnya setelah itu, itulah kunci kemenangan saya," tukas pebalap asal Italia itu.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jika-start-baik-francesco-bagnaia-yakin-vinales-menang-di-gp-inggris
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini