Jika Bukan Karena Rossi, Fabio Quartararo Belum Tentu Jadi Pebalap

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Nov 2021, 06:30 WIB
Valentino Rossi jadi sosok inspirasi bagi Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo mengaku terinspirasi oleh sosok Valentino Rossi. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku terinspirasi oleh Valentino Rossi. Jika bukan karena The Doctor, belum tentu Quartarao berkarier sebagai pebalap profesional seperti sekarang ini.

Ketika masih kecil, Fabio Quartararo adalah anak yang gendut dan memiliki kebiasaan seperti yang lain. Ia kemudian menyaksikan balap motor MotoGP melalui siaran televisi. Ia dibuat takjub oleh gaya balap Rossi yang masih dominan kala itu. Setelah melihat Rossi tampil menawan, Quartararo langsung bertekad mengikuti jejaknya di masa depan. Benar saja, ia kini jadi pebalap sukses yang telah meraih gelar juara perdana di usia 22 tahun.

"Saya bisa berada di sini berkat Rossi. Saya cukup gendut saat masih kecil dan ibu kerap melarang saya memakan banyak hamburger dan kentang goreng. Dia meminta saya berolahraga dan saya langsung memilih balap motor. Ini karena ayah sudah terlebih dahulu memiliki pengalaman di sana," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada dasarnya, semua karena Rossi melakukan hal menakjubkan. Pada 2005, saya melihat Rossi menyalip (Sete) Gibernau di Jerez. Sesuatu langsung muncul dalam benak saya. Ya, saya ingin menjadi pembalap dan bisa meraih gelar juara sepertinya. Itu ketika berumur enam tahun," tukasnya sekali lagi.

Musim ini sekaligus jadi momen terakhir Quartararo membalap bareng dengan Valentino Rossi. Pasalnya, Rossi sudah memutuskan untuk pensiun di penghujung musim dan tidak akan tampil lagi tahun depan.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jika-bukan-karena-rossi-fabio-quartararo-belum-tentu-jadi-pebalap
1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini