Jelang Balapan Pamungkas di Misano, Andrea Dovizioso Beberkan Targetnya

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 01 Sep 2022, 07:08 WIB
Andrea Dovizioso ingin finish di zona poin pada GP San Marino.

Andrea Dovizioso ingin raih poin terakhir di GP San Marino. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso memasang target yang realistis untuk balapan terakhirnya di MotoGP San Marino mendatang. Rider asal Italia tersebut hanya ingin di zona poin sebagai momen perpisahan sebelum benar-benar gantung helm.

Sebagaimana diketahui, Andrea Dovizioso akan menjalani balapan terakhir dalam kariernya di Misano. Ia memilih GP San Marino sebagai balapan perpisahan sebelum pensiun dari dunia balap profesional. Dengan balapan yang sudah semakin dekat di depan mata, Dovizioso membeberkan targetnya. Sadar performanya kurang kompetitif, Dovizioso hanya ingin finish di zona poin. Target itu dirasa sudah cukup untuk membuatnya bisa memiliki momen perpisahan yang manis dengan fans.

"Di Misano, saya akan melakoni balapan terakhir saya. Rasanya aneh setelah karier saya yang teramat panjang. Saya sangat senang jika bisa finis di San Marino di hadapan teman-teman dan para fans. Akan sangat penting untuk meraup poin. Juga, akan ada pesta meriah selama empat hari di sana," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk bisa meraih poin, Dovizioso hanya perlu finish minimal di peringkat 15. Hasil itu sudah cukup untuk membuat Dovizioso setidaknya mengantongi satu poin saja. Satu fakta menarik yang lain, Dovizioso sama sekali tidak pernah menembus sepuluh besar di musim 2022 kali ini. Ia dapat memecahkan tren negatif itu dengan usaha maksimal di Misano mendatang.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jelang-balapan-pamungkas-di-misano-andrea-dovizioso-beberkan-targetnya
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini