Honda Enggan Berikan Valentino Rossi Motor Saat Pertama Kali Juarai MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 27 Nov 2021, 22:50 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Honda tetap kukuh pada keputusan mereka untuk tak menyerahkan motor Valentino Rossi saat ia pertama kali menyabet juara dunia MotoGP pada tahun 2001.

Valentino Rossi sukses merebut gelar juara dunia MotoGP pertamanya pada 2001 lalu bersama Honda. Saat itu, ia menggeber motor NSR500.

Rossi pun beberapa kali meminta kepada Honda untuk menyerahkan motor tersebut kepadanya. Namun pabrikan berlogo sayap tunggal itu enggan melakukannya.

Belum lagi mengingat hubungan buruk antara rider asal Italia itu dengan Honda. Sang kepala tim, Alberto Puig, juga masih kukuh dengan keputusannya. Menurutnya motor tersebut juga menjadi bagian penting bagi timnya dan akan tetap menjadi koleksi di museum.

“Yah, itu cerita yang rumit,” ujar Puig dikutip dari laman Motorsport.

“Jadi saya tidak bisa menjawab, tapi motor ini juga sangat penting bagi kami karena kami memilikinya di museum,” lanjutnya.

Valentino Rossi mengaku sangat ingin memajang motor NSR 500 di rumahnya. Namun, Honda bersikeras agar motor tersebut tetap berada di musem mereka.

“Honda sangat bangga dengan gelar yang kami dapatkan, dan juga dengan gelar yang Valentino dapatkan untuk kami bersama,” terang Puig."Jadi, saya yakin kami ingin memiliki ini sebagai trofi yang sangat penting di rumah kami untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami mampu memenangkan gelar itu dengan motor itu,” pungkasnya.

Rossi diketahui telah memiliki koleksi-koleksi motor yang pernah ia tunggangi sepanjang kariernya di ajang balap motor. Namun koleksinya belum lengkap karena masih kurang dua motor, yakni NSR500 dan RC211Vs,

Artikel Tag: Valentino Rossi, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/honda-enggan-berikan-valentino-rossi-motor-saat-pertama-kali-juarai-motogp
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini