Hasil Buruk di Qatar Buat Zarco Merasa Seperti Pebalap Amatir

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Mar 2019, 22:15 WIB
Hasil Buruk di Qatar Buat Zarco Merasa Seperti Pebalap Amatir

Johann Zarco KTM, MotoGP Qatar 2019.

Berita MotoGP: Raihan yang kurang memuaskan saat mentas di MotoGP Qatar membuat pebalap anyar KTM, Johann Zarco merasa kembali menjadi pebalap amatir.

Zarco menargetkan finis di urutan 10 besar kala debut bersama tim pabrikan KTM di Sirkuit Losail, Minggu (10/3). Namun ia hanya berhasil menempati posisi ke-15, setelah menjalani kualifikasi yang jauh dari harapan dengan hasil grid ke-21.

Nasib sial mantan pebalap tim Yamaha Tech 3 itu dimulai sejak sesi latihan Jumat. Ia tersungkur sebanyak dua kali pada Sabtu saat FP3 dan kemudian ketika kualifikasi.

“Beberapa kali saya kecewa dan benar-benar sedih setelah dua kecelakaan itu,” ujar Zarco.

“Kondisinya dingin dan saya terjatuh seperti seorang rookie. Bahkan tidak seperti rookie, seperti pebalap yang menuju trek dan tidak tahu apa-apa tentang motor balap.”

“Itu membuat saya sedih, tapi balapan setidaknya bisa menghapus hasil buruk (Sabtu).”

Zarco mengungkapkan meskipun target tak tercapai, namun finis di posisi 15 dianggap sebagai simbol status atas debut bersama KTM.

 “Seperti titik sombolis, posisi ke-15. Itu adalah balapan yang berat. Saya tahu tidak punya paket untuk menampilkan performa tinggi. Saya menerimanya dan saya mendorong diri sendiri,” paparnya.

Meskipun menyebut performa KTM RC16 telah melampaui ekspektasinya, namun ia menilai motor KTM saat ini bukanlah paket untuk meraih kemenangan.

“Saya kira, bahkan semua KTM, kami punya cara lebih baik dari apa yang kami harapkan. Jarak (dari pemenang Andrea Dovizioso) pada akhirnya, 15 detik, tidak terlalu buruk.”

“(Hasil itu) memberi kami dorongan bagus untuk menatap ke depan. Ini bagian dari pengalaman, dan sepanjang 22 lap.“

Artikel Tag: motogp qatar, ktm, Johann Zarco

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini