Hasil Apik di GP Emilia Romagna Buat Maverick Vinales Makin Pede

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Nov 2021, 06:23 WIB
Hasil GP Emilia Romagna sudah cukup buat Maverick Vinales puas.

Maverick Vinales puas bisa finish kedelapan di GP Emilia Romagna. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Maverick Vinales merasa sumringah usai meraih posisi delapan besar di MotoGP Emilia Romagna kemarin. Itu merupakan pencapaian terbaik Vinales selama berseragam Aprilia.

Setelah terpuruk di dua balapan perdananya, Maverick Vinales akhirnya bangkit dan berhasil finish di peringkat delapan. Meski tidak terlalu istimewa secara angka, tetapi hasil ini membuatnya senang bukan main. Vinales merasa bahwa motor RS-GP sudah menunjukkan potensi yang luar biasa. Dengan sedikit polesan saja, motor itu bakal jauh lebih kompetitif di papan atas.

"Jika kami start dari barisan kedua atau ketiga, mungkin kami bisa menyelesaikan balapan di posisi ketiga atau keempat. Untuk saat ini saya tidak tahu seberapa besar potensi yang dimiliki motor. Tapi, saya merasa kami memiliki potensi yang sangat besar. Saya belum mengetahui motor secara keseluruhan. Saya juga berbicara kepada tim tentang itu," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya melakukan lap tercepat dengan ban bekas. Itu berarti ada potensi besar. Saya hanya perlu memahami bagaimana cara mengeluarkannya di trek," tukasnya sekali lagi.

Dengan dua seri tersisa yang ada di musim ini, Vinales bertekad untuk bisa menutupnya dengan kuat. Ia memang tidak bisa mengejar apa-apa lagi di klasemen sementara. Namun, Vinales wajib memanfaatkan waktu luang yang ada untuk mempercepat proses adaptasi. Jadi ketika memulai musim baru di tahun 2022, ia sudah bisa tancap gas sejak seri perdana.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hasil-apik-di-gp-emilia-romagna-buat-maverick-vinales-makin-pede
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini