Hanya Finish Kesepuluh di Silverstone, Brad Binder Minta Maaf Pada KTM

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Agu 2022, 06:55 WIB
Brad Binder frustasi hanya bisa finish ke-10 di GP Inggris.

Brad Binder kesal tidak bisa optimal di GP Inggris. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder meminta maaf kepada timnya setelah gagal tampil optimal di MotoGP Inggris, Minggu (7/8) waktu setempat. Binder hanya bisa finish kesepuluh secara keseluruhan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, Brad Binder sejatinya tampil cukup garang di putaran-putaran awal. Sayangnya, kecepatan Binder tidak bisa dipertahankan hingga putaran-putaran akhir. Ia sempat mengalami insiden dengan pebalap lain dan membuatnya hanya bisa finish di posisi sepuluh. Hasil ini sejatinya tidak terlalu jelek, tetapi membuat Binder kesal karena tidak bisa meraup poin dengan jumlah banyak. Ia lantas meminta maaf kepada kru timnya karena telah membuat kesalahan fatal yang berdampak besar.

"Dengan ban balapan, kami memiliki pace bagus sepanjang akhir pekan tapi dalam kualifikasi, kami terus mencoba waktu lap kompetitif agar bisa maju lebih jauh. Saya menjalani start bagus hari ini, tapi sungguh disayangkan pada Tikungan 5, saya bersenggolan sedikit dan kehilangan lima posisi. Itu menempatkan saya di bagian belakang dari grup depan dan meski bisa mengejar lagi, saya membuat kesalahan masif dengan pilihan ban saya. Saya harus membayar karena ban belakang saya kehilangan banyak cengkeraman 10 lap terakhir sehingga tertinggal jauh," tutur Binder.

"Ban habis empat lap terakhir. Sama minta maaf kepada tim karena kami seharusnya bisa melakukan sesuatu yang bagus hari ini, dengan pace saya dan semua berfungsi baik. Namun, ketika ban habis, tidak ada banyak yang bisa saya lakukan. Ini adalah pelajaran besar bagi kami," imbuhnya.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/hanya-finish-kesepuluh-di-silverstone-brad-binder-minta-maaf-pada-ktm
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini