Hadapi GP Portugal, Jack Miller Ragu Soal Kesuksesan Operasinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Apr 2021, 22:35 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Berita MotoGP: Pebalap Ducati, Jack Miller, masih belum yakin benar apakah operasi arm pump kanannya berhasil atau tidak. Ia menjelaskan bahwa hasil dari operasi tersebut baru akan nampak pada bulan depan.

Setelah menuntaskan balapan kedua di MotoGP Doha, Jack Miller langsung bertolak ke Barcelona untuk menjalani operasi arm pump pada lengan kanannya.Ia memutuskan menjalani operasi karena cedera tersebut mengganggunya tampil cepat di balapan sebelumnya.

Masalah sindrom kompartemen otot ini sebenarnya sudah dialami Miller sejak tahun lalu. Akan tetapi, rider berusia 25 tahun itu memilih jalur pengobatan karena belum mengganggunya kala menunggangi Desmosedici GP.

Kerap merasakan sakit dan tak bisa melakukan pengereman seperti biasa, Miller pun memutuskan untuk mengangkat arm pump guna menghindari masalah yang sama terulang. Namun, ia mengakui belum paham benar apakah operasi tersebut berhasil atau tidak. Menurutnya, keberhasilan operasi tersebut baru akan terlihat saat beraksi di Sirkuit Jerez, Spanyol pada awal Mei mendatang.

“Saya merasa baik-baik saja, lengan kanan saya terasa baik. Bahkan dampaknya langsung terasa usai operasi,” ujar Miller usai melakoni latihan bebas MotoGP Portugal.

“Saya bisa melakukan semua metode latihan yang dibutuhkan selama sepekan sebelum balapan. Tapi Anda tidak pernah tahu bagaimana rasanya hingga balapan di atas motor, tapi sejauh ini saya baik-baik saya.”

“Saya merasakan kekuatan pada lengan saya dan sama sekali tak merasakan sakit. Saya merasa sudah berada di kondisi 100 persen. Tapi seperti yang saya katakan, kami tidak bisa memberi penilaian seberapa sukses operasi itu.”

“Saya pikir kami baru bisa menilainya di Jerez, di mana ada banyak tikungan kanan. Di sana ada tikungan kanan panjang di mana saya kesulitan sebelumnya. Tapi saya senang berada dalam kondisi bugar dan dapat tersenyum lebar di sini. Rasanya sungguh luar biasa,” tukasnya

Artikel Tag: Jack Miller, MotoGP 2021, MotoGP Portugal

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini