Gagal Selesaikan Balapan, Begini Komentar Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Mar 2019, 23:15 WIB
Gagal Selesaikan Balapan, Begini Komentar Bagnaia

Francesco Bagnaia putuskan berhenti balapan di GP Qatar karena alasan keselamatan.

Berita MotoGP : Pebalap tim Pramac Ducati yaitu Francesco Bagnaia memberi komentar terkait penampilan perdananya di MotoGP Qatar lalu. Bagnaia mengaku kecewa karena gagal menginjak garis finish pada debutnya.

Sebagai salah satu rookie yang paling populer, Bagnaia sebenarnya mempunyai peluang untuk dapat memetik hasil positif. Ia memulai balapan dari posisi yang tergolong cukup baik yakni 13. Sayang, ia mengalami permasalahan aero fairing-nya sehingga membuat ia mengakhiri balapan lebih cepat. Meski tidak terjatuh, Bagnaia memilih mengakhiri balapan secara langsung karena takut keselamatannya terancam lantaran membalap tanpa aero fairing.Ia memang kecewa, akan tetapi keputusan itu dianggap sudah paling bijak.

“Saya rasa itu (yang terjadi di MotoGP Qatar 2019) hanya sebuah kesialan. Saya mengawali balapan dengan baik. Tapi tiba-tiba saja Danilo berada di sebelah saya dengan jarak yang sangat dekat, lalu dia menyentuh motor saya” ucap Bagnaia ketika diwawancara oleh media setempat.

“Hal tersebut ternyata membuat aero fairing terlepas dari motor. Saya sempat mengira bahwa situasi itu takkan berpengaruh, dan saya bisa menyelesaikan balapan. Tapi kenyataannya berbeda, situasi semakin sulit tanpanya, dan saya memilih untuk tak melanjutkan balapan demi mencegah insiden lainnya,” tutup pebalap berjuluk Pecco tersebut.

Kini, Bagnaia enggan berlarut-larut dalam kesedihannya. Pebalap yang mengidolakan sosok Valentino Rossi tersebut mulai fokus untuk menatap seri berikutnya di GP Argentina.

Artikel Tag: MotoGP 2019, pramac ducati, Francesco Bagnaia

4281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini