Gagal Bersinar di Rumah Sendiri, Miguel Oliveira Keluhkan Masalah Ban

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Apr 2021, 22:50 WIB
Miguel Oliveira keluhkan faktor ban saat melempem di GP Portugal.

Miguel Oliveira salahkan set-up ban saat gagal tampil optimal di GP Portugal. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Miguel Oliveira mengungkapkan hal utama yang membuatnya gagal bersinar di MotoGP Portugal, Minggu (18/4) lalu. Ia merasa tidak cocok dengan set-up ban yang dipasang oleh kru timnya.

Tampil di rumahnya sendiri, Miguel Oliveira sempat antusias untuk bisa meraih hasil positif. Rasa optimisme Oliveira semakin meningkat mengingat ia adalah pemenang balapan di GP Portugal pada musim 2020 silam. Sayangnya, nasib yang dialami oleh Oliveira tahun ini berbeda jauh dari tahun lalu. Ia gagal tampil cepat dan harus puas finish di peringkat 16 saja.

Seusai balapan, Oliveira mengatakan bahwa ia memang bermasalah dengan ban sejak awal. Hal itu membuatnya kesulitan mengontrol motor dengan baik dan berpengaruh terhadap kecepatannya di atas lintasan balap.

“Kami mencoba menyesuaikan set-up motor untuk menggunakan ban ini, tetapi tentu saja selama balapan suhu trek naik banyak dan kami juga memiliki banyak motor di depan, jadi cuaca menjadi sangat panas,” ucap Oliveira.

“Jadi ya, kami dihukum dalam opsi yang harus kami pilih, dan lini depan Medium jelas yang terbaik yang kami miliki saat itu. Ya, tentang asimetris pastinya, tetapi kami akan mencoba menggunakan opsi lain secara pasti selama balapan. Satu hal yang pasti adalah ban ini memiliki kisaran suhu kerja yang sangat sensitif. Jadi kami hanya perlu memprediksi ini dan mencoba menyesuaikan motor kami sebaik mungkin dengan situasi tersebut,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 88 itu.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, motogp

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini