Franco Morbidelli Menghadapi Lebih Banyak Tes Medis Jelang MotoGP Qatar

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Mar 2024, 21:42 WIB
Franco Morbidelli Menghadapi Lebih Banyak Tes Medis Jelang MotoGP Qatar

Franco Morbidelli Menghadapi Lebih Banyak Tes Medis Jelang MotoGP Qatar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Franco Morbidelli lolos pemindaian MRI tetapi menghadapi lebih banyak tes medis sebelum balapan di MotoGP Qatar.

Franco Morbidelli telah melakukan perjalanan ke Qatar tetapi belum yakin bisa membalap di pembuka musim MotoGP karena cedera. Pemindaian MRI pada 2 Maret memungkinkan Morbidelli terbang ke Qatar, lapor Sky. Tapi, pada Kamis 7 Maret ia harus menjalani tes kesehatan lebih lanjut di sirkuit.

Hanya jika dia lolos barulah dia bebas mengikuti latihan hari Jumat, sprint hari Sabtu, dan grand prix hari Minggu. Morbidelli akan menjalani debutnya sebagai pebalap Pramac Ducati jika diizinkan membalap.

Pebalap asal Italia itu pindah dari Yamaha tetapi karena cedera, dia tidak menjalani pramusim. Sebelum tes MotoGP, Morbidelli menabrakkan Panigale V4 pada hari tes WorldSBK di Portimao.

Dia pingsan dan dokter mengatakan kepadanya bahwa “sangat berbahaya jika kepalanya terbentur lagi, saat ini” sebelum tes pramusim. Morbidelli sejak itu berkata: “Ini adalah cedera yang hampir tidak terasa seperti cedera karena secara fisik saya cukup bagus."

“Anda perlu meluangkan waktu dan tetap menghormati apa yang dikatakan dokter, karena ini adalah cedera yang perlu dihormati," tambah pebalap Pramac Ducati

Morbidelli akan mengendarai GP24 musim ini dengan Pramac sebagai rekan setim Jorge Martin. Tapi, dengan hanya satu hari penyesuaian pada tes pascamusim Valencia tahun lalu, Morbidelli mungkin menghadapi perjuangan berat di Qatar akhir pekan ini bahkan jika dia dinyatakan fit.​

Artikel Tag: MotoGP Qatar 2024, Franco Morbidelli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-menghadapi-lebih-banyak-tes-medis-jelang-motogp-qatar
3118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini