Franco Morbidelli Komentari Persaingan Quartararo dan Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Agu 2022, 23:10 WIB
Franco Morbidelli anggap Quartararo underdog dalam persaingan bersama Bagnaia.

Franco Morbidelli komentari persaingan ketat Bagnaia dan Quartararo. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Franco Morbidelli mengomentari persaingan ketat antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia di MotoGP musim 2022 kali ini. Ia melihat bahwa Quartararo justru berposisi sebagai underdog karena motornya yang kurang bagus.

Sebagai pebalap tim pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli memakai motor yang sama persis dengan Fabio Quartararo. Oleh karena itu, ia mengetahui betul bagaimana kualitas dan karakteristik dari YZR-M1. Dari pengalamannya sejauh ini, YZR-M1 masih kurang memiliki top speed yang tinggi di trek lurus. Hal ini yang membuat Yamaha kerap kali kalah saing dari Ducati apalagi balapan dalam sirkuit yang banyak trek lurusnya. Untungnya, Quartararo memiliki skill individu yang hebat sehingga bisa mengatasi semua itu dan masih menduduki puncak klasemen.

"Jika saya melampaui posisi saya dan melihatnya sebagai penggemar, ini adalah pertarungan antara pembalap yang sangat kuat, di mana keduanya memiliki kendaraan hebat yang mereka miliki dan yang lain tampaknya mampu mengambil apa yang dia miliki hingga batasnya dengan cara yang luar biasa," ucap Morbidelli saat diwawancara oleh media setempat.

"Sejujurnya, saya melihat Fabio dalam posisi underdog, hanya karena karakteristik motornya. Ketika motor Anda berjalan sedikit lebih lambat di lintasan lurus, Anda selalu diunggulkan dalam pertempuran. Tapi tetap saja selalu di depan, menunjukkan bahwa dia bisa melakukan hal-hal hebat," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 21 itu.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/franco-morbidelli-komentari-persaingan-quartararo-dan-bagnaia
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini