Francesco Bagnaia Alami Politrauma Usai Crash Hebat di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Sep 2023, 07:00 WIB
Francesco Bagnaia derita politrauma efek crash hebatnya di GP Catalunya.

Francesco Bagnaia alami politrauma usai crash di GP Catalunya. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengalami politrauma usai crash hebat pada pagelaran MotoGP Catalunya, Minggu (3/9) kemarin. Bagnaia kecelakaan pada putaran pertama dan kakinya sempat terlindas oleh Brad Binder.

Nasib sial diterima Francesco Bagnaia ketika berlaga di GP Catalunya. Ia mengalami kecelakaan pada putaran pertama ketika masih banyak pebalap berada di dekatnya. Ia yang terkapar di tengah lintasan kemudian sempat terlindas kakinya oleh Brad Binder. Bagnaia yang kesakitan lantas kesulitan berdiri sendiri dan harus butuh bantuan dari tim medis untuk keluar dari lintasan. Setelah diperiksa secara singkat oleh dokter, ia didiagnosa mengalami politrauma. Untuk sementara, Bagnaia akan diteruskan untuk menjalani pemeriksaan lebih detail demi mengetahui cedera apa saja yang dideritanya.

"Pecco mengalami politrauma berat, ditabrak sepeda motor di area femur dan tibialis. Kami sudah melakukan rontgen di area tersebut dan terdeteksi ada luka kecil yang kami tidak tahu apakah itu baru atau sudah lama. Perlu kami sampaikan agar lakukan pemindaian CAT mendesak dan itulah sebabnya kami mengirimnya ke rumah sakit umum," ucap Dr. Angel Charte.

Lebih lanjut, Charte memastikan bahwa kondisi Bagnaia sejatinya tidak separah apa yang dibayangkan. Tidak ada cedera parah pada bagian otaknya dan Bagnaia juga dalam kondisi yang sadar.

"Pada tingkat tengkorak, dada, dan perut, dia selalu normal. Dia sadar dan berorientasi. Gambaran yang kami lihat berasal dari radiologi konvensional, sehingga sulit untuk memastikan tidak ada patah tulang. lakukan pemindaian CAT," tukasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/francesco-bagnaia-alami-politrauma-usai-crash-hebat-di-gp-catalunya
3499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini