Fabio Quartararo Tak Ingin Remehkan Para Rookie MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 05 Mar 2022, 10:50 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menilai para pebalap debutan musim ini memiliki kemampuan balap impresif yang bisa mempengaruhi persaingan perebutan titel juara.

Kejuaraan MotoGP 2022 mulai bergulir akhir pekan ini (4-6/3) di Sirkuit Losail. Musim ini, ada lima pebalap yang tampil perdana di kelas utama.

Selain duo pebalap Tech3 KTM, Remy Gardner dan Raul Fernandez, tiga rookie lainnya adalah Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), dan Darryn Binder (WithU Yamaha RNF).

Berkaca dari kejuaraan musim lalu, kelima rookie tersebut tentu saja sangat berharap mampu mengulang kesuksesan Jorge Martin yang menyabet titel Rookie of The Year MotoGP 2021 dan Enea Bastianini.

Martin mampu mencatatkan satu kemenangan, empat podium, dan empat pole position untuk finis di peringkat kesembilan klasemen akhir pebalap MotoGP 2021. Sementara Bastianini merengkuh dua podium dan berada di peringkat ke-11.

Dari kelima rookie MotoGP 2022, Remy Gardner dan Raul Fernandez, masing-masing merupakan kampiun dan runner-up Moto2 2021. Namun berkaca pada torehan Martin musim lalu, kemampuan ketiga pebalap debutan lainnya tak boleh diremehkan.

Kiprah para rookie MotoGP 2022 ini pun tak urung menarik perhatian sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Menurut pebalap andalan Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut, para debutan bisa ikut mempengaruhi pertarungan perburuan titel juara musim ini, khususnya Raul Fernandez.

“Sebagai pebalap, saya melihat Raul salah satu yang paling berbakat (di antara rookie). Namun, masih akan tergantung banyak faktor juga,” tutur Quartararo dikutip dari DAZN.

“Bezzecchi juga mampu sangat cepat. Ada juga Di Giannantonio, lalu Remy. Darryn terlihat agak kesulitan karena ia langsung lompat dari Moto3 ke MotoGP. Tetapi di Sepang, saya sangat terkejut dengan performanya. Saya yakin persaingan akan sengit nanti,” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP 2022, Darryn Binder, Raul Fernandez, remy gardner, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-tak-ingin-remehkan-para-rookie-motogp-2022
1677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini