Fabio Quartararo Mengaku Terinspirasi Oleh Jorge Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Nov 2021, 06:35 WIB
Fabio Quartararo petik banyak pelajaran berharga dari Jorge Lorenzo.

Fabio Quartararo mengaku belajar banyak dari sosok Jorge Lorenzo. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku terinspirasi dari Jorge Lorenzo. Banyak teknik balap yang ditiru Quartararo dari pebalap senior asal Negeri Matador tersebut.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo menunjukkan performa yang luar biasa di MotoGP musim 2021 kali ini. Pebalap asal Prancis tersebut tampil konsisten hingga akhirnya keluar sebagai juara dunia musim ini. Menanggapi performa luar biasa tersebut, Quartararo tidak bisa melupakan jasa besar dari Jorge Lorenzo. Ia terkesan melihat gaya balap Lorenzo ketika masih membela Yamaha. Beberapa gaya balap bahkan ditirukannya demi meraih hasil positif.

"Saya sering menonton Lorenzo, dia terlihat sangat lembut saat mengemudi. Saya juga berpikir, itulah cara Anda mengendarai Yamaha. Pada tahun pertama, saya belajar dengan motor MotoGP, bahwa Anda harus memperhatikan ban belakang dan bagaimana menangani hal itu sangat membantu saya," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang, tekanannya hilang meski saya tidak berharap bisa menyelesaikan semuanya di Misano. Saya sekarang bisa mendekati dua balapan terakhir dengan santai. Saya benar-benar menantikan dua balapan terakhir yang tanpa tekanan," tukas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Mengendarai motor YZR-M1 memang bukan perkara yang mudah untuk dilakukan pebalap. Banyak yang gagal tampil kompetitif ketika diberi tungganan motor tersebut. Quartararo sendiri butuh waktu lama sebelum akhirnya bisa menaklukkan motor Yamaha.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Jorge Lorenzo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-mengaku-terinspirasi-oleh-jorge-lorenzo
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini