Fabio Quartararo Kian Pesimistis Pertahankan Gelar

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Agu 2022, 07:27 WIB
Fabio Quartararo pesimistis dalam pertahankan gelar.

Fabio Quartararo ragu bisa pertahankan gelar juara dunia di musim 2022. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo kian pesimistis dalam mempertahankan gelar juara dunia. Ia ragu karena motor YZR-M1 masih memiliki banyak masalah yang tak kunjung diperbaiki.

Dalam balapan terakhir di MotoGP Inggris saja, Fabio Quartararo hanya bisa finish di peringkat kedelapan. El Diablo sudah berusaha keras untuk bisa menembus barisan depan, tetapi perjuangannya seolah sia-sia karena motor yang tidak mendukung. Ketika ditanya soal pengembangan dan arah perbaikan, Quartararo juga bingung. Ia merasa bahwa Yamaha seperti bekerja sendiri dan jarang mengajaknya berdiskusi secara langsung.

"Entahlah. Saya tidak tahu sistem kerja Yamaha karena saya hanya tahu beberapa orang di pit. Saya hampir tidak pernah bertemu dengan para pekerja yag mengerjakan (motor) secara langsung. Saya tidak tahu cara kerja mereka. Yamaha sekarang merekrut beberapa teknisi dari Italia, semoga ini akan membantu kami. Tidak ada yang tahu seberapa besar usaha saya untuk mendorong motor ini (ke batas maksimal). Kondisi ini membuat situasi saya sangat rumit," ucap Quartararo.

Menatap GP Austria mendatang, Quartararo juga dirundung rasa pesimistis yang tinggi. Ia tahu bahwa Sirkuit Red Bull Ring memiliki banyak trek lurus yang selalu jadi momok bagi YZR-M1. Ia memilih untuk memasang target realistis sambil berharap bantuan dari dewi fortuna. Saat ini, Quartararo memang masih bercokol di puncak klasemen. Namun, selisihnya dengan pebalap lain masih bisa dikejar.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-kian-pesimistis-pertahankan-gelar
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini