Fabio Quartararo Khawatir Tak Bisa Saingi Para Rider Ducati Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 22:25 WIB
Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo khawatir bakal kesulitan mengungguli para rider Ducati pada MotoGP 2022 karena motor Yamaha kurang cepat dan beberapa kali kalah saing.

Pada gelaran MotoGP Algarve pekan lalu, impian Fabio Quartararo untuk melengkapi hasil bagusnya usai resmi menjadi juara dunia musim 2021 harus sirna. Rider berjuluk El Diablo itu gagal melewati garis finis akibat terjatuh di tikungan kelima Sirkuit Algarve jelang akhir balapan.

Quartararo kemudian mengungkapkan bahwa hal tersebut disebabkan oleh permasalahan pada motornya, Yamaha YZR-M1. Kendala utama pada motor pabrikan asal Jepang itu bukanlah grip, melainkan kecepatan.

“Bukan masalah grip, Motornya menyenangkan untuk dikendarai. Tetapi tanpa kecepatan, kami tidak bisa membiarkan diri kami melakukan kesalahan sekecil apa pun," kata Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb.”

“Saya melakukan yang terbaik, pagi ini dan dalam balapan, kecepatannya bagus hanya pada Sabtu sore kami tidak kompetitif," tambahnya.

Itulah yang membuat Fabio Quartararo merasa khawatir bakal kesulitan mengalahkan para rider Ducati pada kejuaraan musim depan. Apalagi di MotoGP 2022, ia bakal berstatus sebagai juara bertahan yang tentunya akan menjadi beban tersendiri.

"Dalam tes Jerez, Barcelona dan Misano kami mengembangkan sasis tetapi mesin tidak dapat direvolusi. Kesenjangan dari Ducati sangat besar, kami harus bekerja keras, ke depan situasinya mulai mengkhawatirkan," ucap pebalap berusia 22 tahun itu.

Sebagagi informasi, rider tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil memenangkan seri MotoGP Algarve. Ia mengungguli Joan Mir dan Jack Miller yang masing-masing finis kedua dan ketiga.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-khawatir-tak-bisa-saingi-para-rider-ducati-musim-depan
687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini