Fabio Quartararo Ingin Perbaiki Catatan Waktunya di Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Nov 2021, 06:10 WIB
Sesi kualifikasi jadi fokus pembenahan Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo ingin benahi catatan waktu di sesi kualifikasi. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo bertekad untuk membenahi catatan waktunya di sesi kualifikasi. Ia tahu bahwa posisi start yang ideal sangat penting untuk menjalani balapan.

Dalam perlombaan terakhir di MotoGP Algarve, Fabio Quartararo untuk pertama kalinya terjatuh dan tidak meraih poin sama sekali di musim ini. Ia merasa tidak nyaman di atas motor YZR-M1 miliknya. Permasalahan Quartararo itu sejatinya sudah terjadi semenjak sesi latihan bebas dan kualifikasi. Ia hanya bisa mencatatkan waktu terbaik ketujuh dan start dari grid ketiga.

Dengan posisi start yang kurang nyaman, Quartararo kesulitan untuk meraih hasil optimal. Daya cengkeram ban yang kurang juga semakin mempersulit usaha Quartararo untuk bangkit. Ke depannya, Quartararo ingin membenahi catatan waktu di sesi kualifikasi agar tidak terlalu memberatkan diri ketika balapan.

"Jika Anda membuat kualifikasi yang hebat, saya pasti bisa memperjuangkan kemenangan. Tapi jika Anda melewatkan kualifikasi, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada podium dan kemenangan," ucap Quartararo saat diwawancara.

“Bagi saya cengkeramannya jauh lebih baik hari ini, tetapi sejujurnya, kami terlalu jauh tertinggal dengan kecepatan yang kami miliki di trek seperti itu. Sejujurnya, ketika saya jatuh saya berada di batas dan saya tidak bisa menikung, tetapi saya tahu bahwa jika saya (melebar), saya akan disalip oleh yang lain, dan saya hanya mencobanya, dan percobaan itu tidak berhasil!" tukas pebalap yang khas dengan julukan El Diablo itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-ingin-perbaiki-catatan-waktunya-di-sesi-kualifikasi
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini