Fabio Quartararo Diyakini Mampu Geser Dominasi Marquez di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Nov 2021, 10:30 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech3, Herve Poncharal, meyakini sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, mampu menggeser dominasi Marc Marquez di kejuaraan balap motor kelas utama.

Bos Tech3, Herve Poncharal, ikut bersuka cita atas keberhasilan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021. Ia bahkan melihat rider tim pabrikan Yamaha itu sebagai era baru dunia balap motor setelah Marc Marquez.

Quartararo mengalami peningkatan yang sangat signifikan jika dibandingkan pada tahun lalu. Penampilannya yang kurang konsisten pada MotoGP 2020 membuat pebalap asal Prancis itu gagal menyabet titel juara.

Meski demikian, ia berhasil memperbaiki performanya saat bergabung dengan Monster Energy Yamaha dengan tampil mendominasi sepanjang musim ini.

Kesuksesan Quartararo pun menjadi sorotan Poncharal dengan menyebut era baru pebalap berusia 22 tahun itu akan segera dimulai. Ia bahkan tak sungkan menyebutnya bakal menggantikan dominasi Marc Marquez di MotoGP.

"Ketika Anda melihat semua yang terjadi, Fabio adalah bosnya. Dia menggantikan posisi Marc Marquez," kata Poncharal, dikutip dari Motosan.es.

Pernyataannya tersebut bukanlah karena Quartararo merupakan rekan senegaranya. Namun karena Poncharal memang melihat fakta bahwa rekan setim Franco Morbidelli itu selalu konsisten bersaing di barisan depan.

"Fabio ada di sana setiap akhir pekan, baik saat hujan maupun kering, atau treknya pendek dan panjang," ia mengungkapkan.

"Dia memiliki kecerdasan dalam melakukan balapan. Ketenangan yang tidak dia miliki sebelumnya. Itu menjadikan dia benar-benar menjadi pebalap yang lengkap. Dia telah menjaga kerendahan hatinya,” jelasnya.

"Fabio adalah messiah baru kami sekarang. Tahun lalu kami pikir dia bisa melakukannya (menjadi juara),” tutur Poncharal.

"Tetapi, dia membuat beberapa kesalahan kecil. Mungkin kurang matang, tetapi tahun ini, dia sangat pintar, dan bisa mengoreksi dirinya sendiri,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-diyakini-mampu-geser-dominasi-marquez-di-motogp
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini