Fabio Quartararo Bakal Setara dengan Rossi, Stoner & Marquez

Penulis: Senja Hanan
Rabu 13 Jul 2022, 22:34 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Danilo Petrucci kagum terhadap Fabio Quartararo. Menurutnya, Quartararo akan terus menjadi salah satu juara terbesar MotoGP, bersama orang-orang seperti Valentino Rossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Danilo Petrucci, yang karier MotoGP-nya sendiri dimulai pada 2012, ketika enam tempat teratas klasemen kelas utama diisi oleh Lorenzo, Pedrosa, Stoner, Andrea Dovizioso, Alvaro Bautista, dan Rossi.

Pada musim ini, Fabio Quartararo memang tampil cukup dominan. Pebalap asal Prancis tersebut telah meraih tiga kemenangan dan enam podium finis terbaik berikutnya untuk Yamaha musim ini. Dengan performanya yang terus konsisten, sang pemuncak klasemen diyakini akan menyamai kehebatan para legendanya itu.

“Fabio adalah pria yang sangat, sangat baik dan saya pikir dia menunjukkan terutama tahun ini bahwa dia adalah satu-satunya yang bisa mengendarai Yamaha dengan cara ini, memenangkan semua balapan ini, meskipun memiliki celah [kecepatan tertinggi] yang begitu besar di lintasan. lurus,” kata Petrucci kepada Crash.net.

“Karena jika Anda melihat juga balapan Mugello, dia sangat cepat di tikungan tapi banyak kehilangan di trek lurus, tapi dia masih memimpin kejuaraan dan selalu ada di sana."

“Saya pikir dia akan menjadi salah satu juara terbaik di MotoGP, seperti Rossi, Stoner, Lorenzo, Marquez - dan juga Pedrosa, yang tidak pernah memenangkan kejuaraan tetapi pantas mendapatkannya untuk semua balapan yang dia menangkan [31]. Saya pikir Fabio akan menangkan banyak ba;apan," tambah mantan pebalap MotoGP tersebut.

Tapi, Quartararo harus membuktikan hal itu dengan menjadi juara di MotoGP musim ini. Pebalap Monster Energy Yamaha itu memuncaki klasemen dengan torehan 172 poin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp, Danilo Petrucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-bakal-setara-dengan-rossi-stoner-marquez
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini