Fabio Quartararo Akui Banyak Lakukan Kesalahan di GP Algarve

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 06:57 WIB
Fabio Quartararo akui banyak melakukan kesalahan di GP Algarve.

Fabio Quartararo akui ceroboh saat membalap di GP Algarve. (Gambar: Italy24news)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo mengaku telah melakukan banyak kesalahan di MotoGP Algarve, Minggu (7/11) kemarin. Ia harus terjatuh di putaran 21 dan pulang dengan tangan hampa.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Fabio Quartararo sejatinya sudah melakukan usaha terbaik untuk mendapatkan hasil optimal. Ia sempat mendobrak hingga posisi keenam dan tertahan oleh Jorge Martin dalam waktu yang cukup lama. Karena kecepatan yang tak sesuai dengan harapan, Quartararo jadi frustasi dan akhirnya melakukan kesalahan sendiri. Tepat pada putaran 21, ia terjatuh dan harus masuk garasi lebih awal dibanding pebalap lain.

"Saya berusaha mendorong hingga mencapai batas, saya membuat banyak kesalahan, salah satunya yang menyebabkan crash, saya mengerem terlambat dan mencoba berbelok. Jadi, saya tahu kenapa saya jatuh," ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

"Tetapi sangat disayangkan kami mengalami kesulitan seperti ini karena motor nyaman dikendarai. Hanya saja dengan kecepatannya, Anda tidak bisa melakukan kesalahan. Jika kualifikasi saya bagus, saya pasti bisa bersaing untuk menang,” rider 22 tahun itu menambahkan," tukas pebalap yang berasal dari Prancis tersebut.

Beruntung bagi Quartararo, ia sudah mengamankan gelar juara dunia musim ini pada GP Emilia Romagna lalu. Jadi meskipun terjatuh, hasil di GP Algarve tidak berpengaruh apa-apa terhadapnya. Satu hal yang mungkin disesali Quartararo adalah melihat Ducati memastikan diri keluar sebagai juara konstruktor.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/fabio-quartararo-akui-banyak-lakukan-kesalahan-di-gp-algarve
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini