Enea Bastianini Takut Satu Trek Dengan Darryn Binder di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 22:55 WIB
Enea Bastianini

Enea Bastianini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Enea Bastianini ikut mengkritik manuver agresif yang dilakukan Darry Binder pada Dennis Foggia di Moto3 Algarve dengan menyebutnya sebagai kesalahan bodoh.

Enea Bastianini mengaku cemas karena tahun depan bakal satu lintasan dengan pebalap Moto3, Darryn Binder. Rider yang akan tampil di MotoGP itu melakukan manurver agresif pada Dennis Foggia saat balapan di Moto3 Algarve.

Foggia gagal menghalangi Pedro Acosta untuk merayakan gelar juara dunia akibat terlibat insiden dengan Binder di putaran terakhir. Pebalap Leopard Racing itu gagal menyelesaikan perlombaan, sedangkan Binder didiskualifikasi akibat cara berkendara yang dinilai tak bertanggung jawab.

Apa yang dilakukan oleh calon rekan setim Andrea Dovizioso itu memunculkan beragam komentar dari beberapa pebalap kelas utama.

Enea Bastianini menjadi salah satu pihak yang melontarkan kritik atas apa yang dilakukan Darryn Binder. Menurutnya, sikap rider asal Afrika Selatatan itu harus dihindari saat turun di ajang MotoGP, dan pebalap harus benar-benar matang dalam membuat setiap keputusan.

“Saya pikir itu merupakan kesalahan yang sangat bodoh, terlebih itu terjadi kepada pebalap yang sedang memperjuangkan gelar,” kata Bastianini seperti dilansir GPOne.

“Jadi, ini merupakan skenario yang tak bagus di MotoGP. Saya takut untuk balapan dengannya pada tahun depan,” imbuhnya.

Adik Brad Binder itu akan melangkahi ajang Moto2 dan naik kelas ke MotoGP pada musim 2022. Beberapa pihak pun menganggapnya kurang pengalaman.

Pasalnya ajang Moto2 menjadi kelas yang paling menyerupai MotoGP dan terdapat banyak pelajaran yang dapat diambil dari kategori menengah tersebut.

“Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi karena saya tidak balapan di Moto3 saat ini. Tapi, saya pernah melihat hal seperti itu di kejuaraan Spanyol,” ujar Bastianini.

“Di setiap kategori, benar-benar mengajarkan Anda banyak hal dan saya membutuhkannya. Saya sangat senang berada di setiap kategori, setidaknya dalam satu musim,” ia melanjutkan.

“Ada langkah-langkah yang akan Anda lewatkan. Setiap kategori memiliki karakteristik penting yang bisa Anda bawa sepanjang karier,” tambahnya.

“Dia (Binder) sangat kuat di Moto3 dan ini akan dibawanya ke MotoGP. Semoga dia mendapatkan peringatan karena bisa dikatakan saat ini dia sangat agresif dan itu juga dilakukannya sepanjang musim ini,” tutup rider berusia 23 tahun itu.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Darryn Binder, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-takut-satu-trek-dengan-darryn-binder-di-motogp-2022
1233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini