Enea Bastianini Sebut Desmosedici GP24 Mirip Dengan GP21

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Jan 2024, 14:53 WIB
Enea Bastianini beri kesan pertamanya soal Desmosedici GP24.

Enea Bastianini klaim Desmosedici GP24 mirip dengan GP21. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Enea Bastianini menyebut jika Desmosedici GP24 memiliki kemiripan dengan Desmosedici GP21 yang ia kendarai bersama Gresini Racing di masa lalu. Ia hanya berharap motor anyarnya nanti bisa membantunya untuk tampil lebih kompetitif di musim 2024.

Seperti yang diketahui, Enea Bastianini akan memakai Desmosedici GP24 untuk MotoGP musim 2024 mendatang. Ia sudah menjajal prototipe motor tersebut pada tes pasca musim di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia lalu. Dari pengalaman pertamanya menjajal motor anyar Ducati tersebut, ia merasakan kemiripan dengan Desmosedici GP21. Ia mempunyai perasaan yang positif terhadap motor baru itu, tetapi juga menemukan beberapa kelemahan yang masih bisa diperbaiki. Harapannya, Ducati dapat bekerja dengan keras selama jeda antar musim dan motor baru tersebut sudah matang sempurna pada musim reguler 2024.

"Saya tahu akan sulit bagi saya untuk mengulanginya (kemenangan di GP Malaysia 2023). Untungnya saat tes mengendarai motor 2024 saya menemukan kembali kecepatan dan sensasi saya. Motornya (GP24) seperti motor yang saya kendarai di Gresini, tetapi dengan mesin yang memiliki daya dorong lebih besar," ucap Bastianini saat diwawancara oleh media setempat.

"Dalam hal kekuatan, kami tidak bisa mengeluh! Kalau soal sasis, menurut saya masih ada yang harus diperbaiki, tapi kami masih belum punya motor finalnya dan yang pasti akan hadir di Malaysia, juga dari segi aerodinamis," tukas pebalap yang khas dengan julukan La Bestia itu.

Artikel Tag: Enea Bastianini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-sebut-desmosedici-gp24-mirip-dengan-gp21
1349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini