Enea Bastianini Memiliki Pilihan Tim Ketiga Jika Didepak Ducati

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 21:55 WIB
Enea Bastianini Memiliki Pilihan Tim Ketiga Jika Didepak Ducati

Enea Bastianini Memiliki Pilihan Tim Ketiga Jika Didepak Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jika didepak Ducati, maka Enea Bastianini memiliki opsi ketiga saat ia memilih motor 2025.

Pebalap pabrikan Ducati itu terlibat perselisihan tiga arah dengan Marc Marquez dan Jorge Martin untuk mempertahankan motornya saat ini musim depan.

Jika Enea Bastianini dicoret, kemungkinan besar ia akan ditawari kursi oleh Aprilia untuk susunan pebalap MotoGP 2025. Namun kini Rencana C telah diajukan yang akan mewakili langkah tak terduga bagi pebalap Italia itu. Tech3 GASGAS “akan mewakili alternatif yang baik” untuk Bastianini, menurut Sky Italia.

“Potensi kontrak yang sangat besar dari kombinasi KTM-Red Bull tidak boleh dianggap remeh,” lapor negara asal Bastianini. Tech3 GASGAS akan kehilangan keajaiban mereka, Pedro Acosta, pada tahun 2025 ketika ia akhirnya mendapatkan kursi pabrikan KTM. Dan untuk memanfaatkan status tinggi yang telah dibantu oleh Acosta untuk mereka capai, mereka dapat menargetkan pebalap terdepan seperti Bastianini.

Bastianini mungkin perlu melihat lebih jauh jika ia diabaikan oleh tim pabrikan Ducati (mungkin mendukung Marquez?) dan kemudian diabaikan oleh Aprilia (yang juga menyukai Martin). Bastianini, di musim keduanya mengenakan seragam merah tetapi musim pertamanya tanpa cedera serius, berada di urutan ketiga klasemen MotoGP setelah lima putaran. Ia bahkan mengungguli rekan setimnya sekaligus juara bertahan Pecco Bagnaia usai MotoGP Prancis di Le Mans akhir pekan lalu.

Namun Bastianini dan manajer cerdiknya Carlo Pernat tahu bahwa hasil saja tidak akan meyakinkan Ducati untuk mempertahankannya di tim resmi mereka tahun depan. Semakin banyak pilihan yang bisa dikumpulkan Bastianini untuk tahun 2025, semakin besar pula posisi negosiasinya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Ducati, MotoGP 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/enea-bastianini-memiliki-pilihan-tim-ketiga-jika-didepak-ducati
1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini