Dokter MotoGP Ini Yakin Marc Marquez Langsung Raih Podium di GP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Apr 2021, 20:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez diyakini bisa langsung meraih podium saat comeback di MotoGP Portugal 2021 meskipun ia sudah semusim lebih absen balapan. Keyakinan ini diungkapkan oleh dokter MotoGP, Claudio Costa.

Marc Marquez dipastikan bakal kembali membalap lagi dalam seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao dalam gelaran MotoGP Portugal. Ini tentu menjadi angin segar bagi tim Repsol Honda yang mengalami krisis kemenangan pasca ditinggal absen rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Selama satu musim lebih, Honda sudah puasa kemenangan. Prestasi terbaik mereka adalah dua kali meraih podium kedua yang dipersembahkan oleh sang adik, Alex Marquez di musim lalu.

Kendati demikian, banyak pihak yang menilai Marquez bakal sedikit keteteran di balapan perdananya. Selain tak pernah balapan selama semusim lebih, kondisinya memang juga belum 100 persen sembuh.

Namun pendapat berbeda diungkapkan oleh mantan dokter MotoGP yakni Claudio Costa yang memprediksi Marquez bakal langsung tampil bagus bahkan meraih podium di MotoGP Portugal 2021.

"Saya melihatnya berdiri di podium, Marc Marquez bukanlah orang yang setengah-setengah," ucap Claudio Costa dilansir dari Motosan.

"Entah dia mampu mendapatkan karier yang hebat atau dia ingin pulang. Tapi saya tidak berpikir saya akan pulang," dari Motosan.

"Ada juga keinginan untuk kembali, terlahir kembali untuk menaklukkan tempat-tempat baru,"  ujar pria yang merupakan pendiri Clinica Mobile tersebut.

"Ini akan menjadi petualangan baru baginya, memulai lagi setelah jatuh secara psikologis, ini dorongan yang baik. Meski mungkin dikondisikan dari cedera mengerikan, ini akan membuatnya lebih kuat dari sebelumnya," tandasnya.

Rangkaian seri MotoGP Portugal bakal dilaksanakan pada 16-18 April di Sirkuit Algarve, Portimao.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP Portugal, MotoGP 2021

791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini