Dibantu Bagnaia-Marini, Marco Bezzecchi Bisa Cepat Beradaptasi dengan Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 22 Nov 2021, 23:50 WIB
Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi mengungkapkan bahwa dirinya bisa cepat beradaptasi dengan motor MotoGP saat tes di Jerez berkat bantuan dari Luca Marini dan Francesco Bagnaia.

Marco Bezzecchi akhirnya tampil perdana di MotoGP dengan menggeber motor kelas utama pada tes pramusim MotoGP 2022 di Jerez akhir pekan lalu. Ia mengaku tak mendapatkan tips dari mentornya di VR46 Academy, Valentino Rossi, tetapi itu bukanlah masalah baginya.

“Vale (Rossi) langsung pergi ke Valencia untuk berlibur dan saya juga tidak ingin mengganggunya,” ujar Bezzecchi, dilansir dari Speedweek.

Bezzechi pun mengaku meminta bantuan dari seniornya, Francesco Bagnaia dan Luca Marini, untuk mempersiapkan diri jelang tampil di MotoGP 2022.

“Saya tidak perlu memaksakan itu sama sekali. Apabila saya membutuhkan bantuan dan dukungan, saya selalu dapat mengandalkan mereka, Pecco (Bagnaia) dan Luca (Marini),” ia mengungkapkan.

“Selama hari-hari tes kami berbicara banyak, terutama saat makan malam. Pecco terkadang juga datang. Jika Anda melihat level saya, saat ini mereka memberi tahu saya segala macam hal (soal MotoGP), tetapi tidak mudah (mencernanya). Masih ada langkah yang harus dilakukan,” jelasnya.

“Saya senang dengan pengujian hari kedua. Bila Anda melihat datanya dan membandingkannya dengan Luca, tentu saja masih ada perbedaan. Namun saya bisa mengatakan saya sangat senang ada progress,” imbuh rider berusia 23 tahun itu.

Pada hari pertama pengujian, Marco Bezzecchi menggeber motor Ducati Desmosedici GP sebanyak 53 lap, mencatatkan waktu terbaik 1 menit 40,732 detik. Ia terpaut 3,419 detik dari rider tercepat dii sesi tersebut, Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Lalu di hari kedua pengujian, Jumat (19/11), Bezzecchi membukukan waktu putaran 1 menit 39,312 detik dan berada 2,440 detik di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang berada di posisi pertama.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, MotoGP 2021, VR46

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/dibantu-bagnaia-marini-marco-bezzecchi-bisa-cepat-beradaptasi-dengan-motor
1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini