Demi Perpisahan Manis, Valentino Rossi Fokus Penuh Persiapkan GP Valencia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 10 Nov 2021, 07:08 WIB
Valentino Rossi fokus penuh demi raih hasil terbaik di GP Valencia.

Valentino Rossi persiapkan balapan terakhir di GP Valencia. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi fokus penuh menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia mendatang. Rossi ingin memberi perpisahan yang manis kepada fansnya sebelum benar-benar pensiun.

Setelah hanya finish ke-13 di GP Algarve lalu, Valentino Rossi tidak mau berlarut-larut dalam kesedihan. Ia langsung mengalihkan fokus untuk menjalani seri pamungkas di Valencia. Ia tahu bahwa trek di sana cukup sulit dan menantang. Rossi perlu berhati-hati agar bisa meraih poin untuk kali terakhir dalam kariernya.

"Valencia selalu menjadi akhir pekan yang spesial dan bisa menjadi balapan yang sulit dalam aspek berbeda, terutama karena selalu menjadi putaran terakhir tahun ini, selain dari tahun lalu ketika kami berakhir di Portugal," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Bagaimanapun juga, itu adalah satu tempat dimana saya mengalami masa-masa yang sangat menyenangkan. Saya berharap kami memiliki cuaca yang baik di sana sehingga kami dapat fokus untuk mengakhiri balapan terakhir di 15 besar dan mengambil beberapa poin lagi," tukas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu.

Rossi sendiri belum tahu apakah dirinya bakal menangis atau tidak pada seri pamungkas itu. Mengakhiri karier di dunia balap yang sudah ditekuni selama 20 tahun lebih tentunya tidak mudah. Rossi akan memulai lembaran hidup baru dan mengalami momen perpisahan sekali seumur hidup yang tidak bisa diulang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/demi-perpisahan-manis-valentino-rossi-fokus-penuh-persiapkan-gp-valencia
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini