Davide Brivio Beberkan Kunci Suksesnya Membesarkan Suzuki

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Jan 2021, 21:17 WIB
Davide Brivio tak sungkan beberkan kunci sukses bersama Suzuki.

Davide Brivio umbar kunci suksesnya membesarkan nama Suzuki.

Berita MotoGP : Davide Brivio dikenal sebagai salah satu manajer yang sukses membesarkan nama Suzuki Ecstar. Pada musim 2020, Brivio adalah otak di balik kesuksesan Joan Mir merengkuh gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Sayang ketika Brivio sedang dalam masa puncak, ia justru memilih untuk keluar dari Suzuki Ecstar. Ia memutuskan untuk hijrah ke kompetisi F1 untuk menjadi petinggi dari tim Alpine. Keputusan ini memang berat, tetapi Brivio juga ingin menerima tantangan yang lebih besar dalam perjalanan kariernya di dunia balap profesional. Ia juga tidak sungkan membeberkan rahasia kesuksesannya membesarkan nama Suzuki selama ini.

Kunci yang dimaksud adalah keterbukaan. Ketika ia datang, semua orang di dalam tim memiliki rasa keterbukaan yang besar. Tidak ada yang sungkan memberi saran satu sama lain. Ketika satu orang bersuara, yang lainnya juga mendengarkan serta memberi apresiasi. Hal kecil seperti ini justru yang berdampak besar terhadap kesuksesan tim balap.

"Ketika saya datang ke Suzuki, itu mirip dengan Yamaha 15 atau 20 tahun lalu dalam hal keterbukaan. Mereka mencoba menemukan cara untuk menang, menjadi sukses," tutur Brivio saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi pada saat itu mungkin merupakan bidang yang sangat terbuka untuk mengembangkan hubungan kerja yang baik. Mereka pandai mendengarkan dan mendiskusikan berbagai hal bersama. Jadi perjalanan yang menyenangkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Davide Brivio, Suzuki Ecstar, motogp

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini