Catatan Musim Lalu Buruk, Fabio Quartararo Pesimis Tatap GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Apr 2021, 10:21 WIB
Fabio Quartararo pesimistis Yamaha bisa berjaya di Portimao.

Fabio Quartararo ragu bisa tampil apik di GP Portugal. (Gambar: Ruetir)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo merasa ragu bisa tampil maksimal pada pagelaran MotoGP Portugal mendatang. Pasalnya, performa para pebalap Yamaha musim lalu di Sirkuit Algarve tidaklah begitu bagus.

Pada seri musim lalu, hanya Franco Morbidelli yang berhasil tampil memuaskan. Kala itu, Morbidelli dengan motor spek lawasnya berhasil menempati posisi ketiga dan hanya kalah cepat dari Miguel Oliveira serta Jack Miller. Hasil tersebut berbanding terbalik dengan tiga pebalap lainnya yang terpuruk di luar posisi sepuluh besar. Maverick Vinales finish di peringkat 11, Valentino Rossi finish di peringkat 12, sementara Fabio Quartararo sendiri jadi yang paling buruk dengan finish di peringkat 14.

Berbekal catatan buruk tersebut, Quartararo tahu bahwa YZR-M1 tak begitu cocok dengan karakteristik Sirkuit Algarve. Ia lantas tak mau berekspetasi terlalu tinggi untuk balapan musim ini. Fokus utamanya hanyalah mengerahkan yang terbaik sambil berharap dewi fortuna bisa membantunya.

"Kami akan melihat dalam beberapa waktu ke depan untuk balapan di Portimao, yang merupakan salah satu trek tersulit bagi kami. Selain Franco Morbidelli, yang memiliki spesifikasi motor 2019 dan finis di posisi ketiga, kami finis di urutan ke-11, 12, 14. Itu akan menjadi momen di mana kami akan melihat potensi motor kami,” ucap Quartararo.

"Saat ini, menyalip jauh lebih baik dari tahun lalu karena saya merasakan batasnya dan tahu di mana batasnya. Saya merasa sangat baik saat menyalip,” imbuh rider asal Prancis ini.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, motogp

755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini