Casey Stoner Merasa Ducati Sudah Hampir Dekat ke Gelar Juara

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Nov 2021, 17:36 WIB
Casey Stoner beri saran berharga untuk Ducati.

Casey Stoner nilai Ducati perlu desain motor yang bisa hajar semua trek. (Gambar: Italy24News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap asal Australia yaitu Casey Stoner menilai bahwa Ducati sudah semakin dekat untuk bisa menguasai persaingan di kelas premier. Mereka hanya perlu mendesain motor yang kompetitif di semua sirkuit.

Ducati sendiri terkenal sebagai salah satu tim pabrikan yang besar di MotoGP. Sayangnya, prestasi mereka selalu kurang terlihat menonjol dalam satu dekade terakhir. Satu-satunya gelar yang pernah diraih Ducati hanyalah pada tahun 2007 silam. Kala itu, Casey Stoner yang mengharumkan nama mereka ke seluruh dunia. Semenjak itu, Ducati tidak pernah lagi menjuarai kelas premier.

Beberapa pebalap hebat seperti Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia sudah coba direkrut. Tetapi, prestasi terbaik mereka hanyalah runner-up. Menanggapi hal tersebut, Stoner turut melakukan analisis dan mencari apa yang kurang dari tim Ducati. Ia menilai Desmosedici edisi terbaru sudah kompetitif, tetapi kurang bisa diandalkan pada semua sirkuit. PR ini yang harus segera diselesaikan oleh kru tim.

“Ducati selalu berada di ambang pintu juara dunia. Mereka sudah hampir memiliki paket (motor) lengkap dan menyelesaikan pekerjaan untuk waktu yang lama. Sayangnya, para pembalap Ducati hanya mampu cepat di beberapa trek. Mereka butuh lebih konsisten sedikit lagi. Mungkin, motor yang lebih mampu beradaptasi dengan semua jenis sirkuit,” ucap Stoner saat diwawancara oleh media setempat.

“Ducati butuh konsistensi sedikit lagi dan mungkin harus membuat motor lebih simpel di beberapa trek. Tetapi, mereka sejauh ini sudah sangat dekat dengan gelar. Jika semua sudah sesuai, saya yakin mereka mampu juara lagi,” imbuhnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-merasa-ducati-sudah-hampir-dekat-ke-gelar-juara
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini