Casey Stoner Ambil Bagian dalam Uji Coba Ducati di Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 19 Sep 2017, 06:15 WIB
Casey Stoner Ambil Bagian dalam Uji Coba Ducati di Valencia

Casey Stoner lakukan uji coba untuk pabrikan Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, akan ikut ambil bagian dalam latihan yang 'mungkin' menjadi latihan terakhirnya di Ducati tahun ini, di sirkuit Riciardo Tormo, Valencia pada Senin ini.

Stoner kembali ke posisi Ducati Desmosedici GP17 saat pebalap Australia itu berada di jalur uji coba pada Senin di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia - dan akan kembali keluar pada hari Rabu. Pada hari Selasa ia akan melihat rekan test rider dan wildcard Michele Pirro yang akan mengambil alih.

Stoner telah menunggangi Ducati beberapa kali musim ini dalam perannya sebagai Test Rider untuk pabrikan yang saat ini memiliki pebalap yang berada di urutan kedua klasemen, yaitu Andrea Dovizioso.

Seorang juru bicara Ducati mengonfirmasi bahwa bintang Australia tersebut menjalani tes hari ini (Senin) dan Rabu menggunakan motor Test Team, yang mencakup bagian pengembangan.

Stoner, yang terakhir berada di jalur untuk Ducati di Barcelona pada Mei lalu, juga disebut akan mencoba 'wing fairing' baru untuk pertama kalinya.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP bersama Marc Marquez Honda dan akan menuju ke GP Aragon akhir pekan ini.

Uji coba di Valencia dilakukan tidak hanya membantu tim secara umum untuk balapan yang akan datang, namun juga memberikan persiapan dasar untuk apa yang mungkin bisa menjadi hal yang penting dalam gelaran final di sirkuit yang sama pada 12 November.

Pebalap uji Michele Pirro, yang kelima sebagai wild card di babak Misano baru-baru ini, akan berkendara di Valencia pada hari Selasa.

Jika Stoner - yang memenangi satu-satunya gelar juara Ducati di tahun 2007 - tidak melakukan tes lagi pada 2017, dia selanjutnya diharapkan berada di jalur di Sepang pada bulan Januari, menjelang tes resmi.

Artikel Tag: Casey Stoner, Ducati, MotoGP 2017, Valencia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/casey-stoner-ambil-bagian-dalam-uji-coba-ducati-di-valencia
2539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini