Capirossi Ingin Rossi Bela Petronas Yamaha Untuk Musim 2021

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Jun 2020, 20:24 WIB
Capirossi Ingin Rossi Bela Petronas Yamaha Untuk Musim 2021

Loris Capirossi dukung Valentino Rossi agar tidak pensiun di musim 2021.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi mendukung Valentino Rossi untuk memperkuat tim Petronas Yamaha di musim 2021 mendatang. Baginya, langkah tersebut merupakan yang terbaik untuk kelanjutan karier Rossi.

Nama Rossi memang erat dikait-kaitkan dengan Petronas Yamaha. Sebagaimana diketahui, posisinya dalam skuat pabrikan sudah resmi tergantikan oleh Fabio Quartararo. Pilihan Rossi kini sederhananya hanya tersisa dua, pensiun atau melanjutkan karier bersama tim lain. Andaikan batal pensiun, maka Rossi harus mencari tim untuk mau menampungnya musim depan.

Tim yang berpotensi paling besar mendapatkan jasa Rossi adalah Petronas Yamaha. Pada tim tersebut, Rossi tidak perlu beradaptasi banyak karena masih menggunakan motor YZR-M1. Tidak hanya itu, kecepatan motor YZR-M1 milik Petronas juga tidak kalah cepat dengan motor tim pabrikan. Quartararo sendiri telah membuktikan pada musim 2019 lalu.

Berbekal pengalaman Quartararo dan pengamatan pribadinya, Capirossi ingin Rossi supaya benar-benar merealisasikan rumor itu. Lebih baik pindah menuju Petronas Yamaha daripada harus mengakhiri karier dengan pensiun. Banyak pihak yang masih menilai Rossi punya kemampuan balap kompetitif. Akan sangat disayangkan jika Rossi harus meninggalkan MotoGP pada tahun depan.

“Pergi ke Petronas berarti membuat Rossi masih memiliki Yamaha resmi yang tersedia. Sementara bagi tim, mereka bisa mengandalkan Valentino sebagai yang terbaik. Rossi dapat membawa iklan yang luar biasa ke Petronas,” ucap Capirossi saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Loris Capirossi, Valentino Rossi

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini