Cal Crutchlow Butuh Adaptasi Lagi untuk Hadapi Akhir Pekan Balap

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Sep 2022, 12:20 WIB
Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Cal Crutchlow telah pensiun sejak akhir musim 2020 lalu, namun Yamaha memintanya untuk menggantikan Andrea Dovizioso mulai MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Cal Crutchlow sudah mengakhiri kariernya sebagai pebalap reguler MotoGP sejak akhir musim 2020 lalu. Namun karena berperan sebagai rider penguji dan cadangan untuk Yamaha, ia sempat turun balapan pada kejuaraan tahun lalu.

Pada MotoGP 2021, pria asal Inggris itu tampil dua kali di Sirkuit Red Bull Ring sebagai pengganti Franco Morbidelli yang kala itu masih memperkuat Petronas Yamaha SRT.

Kemudian Crutchlow kembali mengaspal di Silverstone dan Aragon bersama Monster Energy Yamaha untuk menggeber motor YZR-M1 milik Maverick Vinales.

Tahun ini, pebalap berusia 36 tahun tersebut harus melakukan comeback lagi ke MotoGP. Pasalnya, Andrea Dovizioso memutuskan pensiun usai MotoGP San Marino yang berlangsung dua pekan lalu.

Cal Crutchlow pun akan mengambil alih kuda besi YZR-M1 dalam livery WithU Yamaha RNF Racing, terhitung sejak MotoGP Aragon hingga akhir musim nanti.

Dovizioso sendiri hanya mampu mengumpulkan total 15 poin dalam 15 balapan yang dilakoninya di MotoGP 2022. Hal tersebut membuat sang pebalap ragu bisa membantu Crutchlow.    

“Saya belum bertemu dengannya, dan mungkin itu hal yang bagus. Karena saya pasti harus mendengarkan lebih banyak. Dia baik-baik saja,” kata Dovizioso dikutip dari Motorsport.com.

Faktanya, Crutchlow tak menunjukkan batang hidungnya selama dua hari tes resmi MotoGP di Misano awal pekan lalu. Namun ia membuat pernyataan menarik di akun Twitter pribadinya pada Senin (12/9).

“Haruskah saya membuat status bahwa ini adalah ‘race week’ dan mengunggah gambar dari pesawat di Instagram pada hari Rabu? Saya lupa apa yang harus dlakukan ketika Anda salah satu domba (pebalap)! Saya belum ada di kumpulan (MotoGP) lagi begitu lama,” tulis Crutchlow.

Artikel Tag: Cal Crutchlow, yamaha, RNF Racing, MotoGP 2022, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/cal-crutchlow-butuh-adaptasi-lagi-untuk-hadapi-akhir-pekan-balap
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini