banner babe

Breaking! Alex Marquez Resmi Gantikan Posisi Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Nov 2019, 15:50 WIB
Breaking! Alex Marquez Resmi Gantikan Posisi Jorge Lorenzo di Tim Repsol Honda

Alex Marquez resmi gantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Repsol Honda.

Berita MotoGP : Kabar mengejutkan datang dari tim Repsol Honda yang langsung mengumumkan pengganti Jorge Lorenzo sesaat setelah musim 2019 rampung. Sebagai pengganti Lorenzo, Honda sepakat mengangkat adik kandung dari Marc Marquez sendiri yaitu Alex Marquez.

Keputusan Lorenzo untuk pensiun memang mengejutkan banyak pihak. Sebab, ia baru saja mengungkapkan hal tersebut pada saat konferensi pers sebelum pagelaran balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Setelah itu, ada tiga nama yang mencuat untuk menjadi calong pengganti Lorenzo. Tiga nama tersebut adalah Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Marquez.

Siapa sangka, pilihan Honda akhirnya jatuh kepada Alex Marquez yang belum punya pengalaman sama sekali di kelas MotoGP. Ia akan berpartner dengan kakak kandungnya sendiri pada musim 2020 mendatang.

“Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan kedatangan juara dunia dua kali, Alex Marquez. Pembalap muda asal Spanyol itu akan bergabung ke Tim Repsol Honda dengan kontrak selama satu tahun,” tulis pernyataan resmi dari pihak Repsol Honda.

“Dia akan naik dari kelas menengah (Moto2) untuk menjadi rekan setim sang juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 untuk musim debutnya di kelas premier bersama motor Honda RC213V,” tutupnya. Dengan perekrutan Alex Marquez, Repsol Honda berharap bisa mendapatkan poin yang lebih banyak musim depan. Sebab, di musim ini kebanyakan poin hanya disumbangkan oleh Marc Marquez seorang.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Alex Marquez, Jorge Lorenzo

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini