Brad Binder Ingin Motor Baru KTM Musim Depan Punya Grip Yang Baik

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Nov 2021, 07:09 WIB
Brad Binder berharap motor KTM tahun depan punya grip lebih baik.

Brad Binder ingin KTM rancang motor yang lebih kompetitif di tahun 2022. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder menginginkan supaya timnya dapat merancang motor baru yang lebih kompetitif musim depan. Satu sektor yang benar-benar dititikberatkan Binder adalah grip ban belakang.

Performa Brad Binder di musim ini sendiri memang tergolong kurang konsisten. Rekan setim Miguel Oliveira itu mengeluhkan grip ban belakang RC-16 yang kurang sempurna. Beberapa kali ia harus memupus harapannya meraih poin optimal karena ban belakang yang bermasalah. Oleh karena itu, ia benar-benar berharap supaya kepahitan yang sama tidak terulang lagi tahun 2022.

“Kami baru-baru ini mencoba beberapa hal berbeda. Yang paling kami soroti adalah mencari daya cengkeram lebih besar saat berada di tikungan. Khususnya saat keluar tikungan di mana kami kehilangan banyak waktu. Semua yang kami coba sepanjang musim ini merupakan upaya untuk meningkatkan area tersebut,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat.

“Tepatnya, yaitu menemukan grip lebih besar, terutama saat keluar tikungan. Itu menjadi prioritas saya tahun depan, karena jika kami dapat menemukan sesuatu di area ini, itu akan membuat hidup kami jauh lebih mudah,” tukasnya sekali lagi.

Untuk balapan MotoGP musim 2021 kali ini, masih ada dua seri yang harus dijalani Binder. Ia bertekad mengumpulkan data sebanyak mungkin dari Portimao dan Valencia. Data itu tentunya bakal berguna untuk pengembangan motor.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-ingin-motor-baru-ktm-musim-depan-punya-grip-yang-baik
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini