Bos Repsol Honda Ungkap Kabar Terbaru Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 20 Nov 2021, 23:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, akhirnya buka suara mengenai kondisi terkini Marc Marquez. Ia menyebut pebalapnya itu saat ini masih butuh banyak istirahat.

Jelang gelaran MotoGP Algarve, Marc Marquez divonis mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan saat berlatih dengan motocross. Pada pemeriksaan lanjutan, rider asal Spanyol itu didiagnosa mengalami diplopia, yakni gangguan pada saraf mata.

Sebenarnya, juara dunia MotoGP enam kali tersebut sudah mengalami gejala diplopia sejak 2011 lalu. Namun kecelakaan yang dialaminya membuat gejala tersebut kian parah.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, lantas menyampaikan bahwa Marc Marquez saat ini masih harus beristirahat penuh dan mematuhi instruksi dari dokter yang memeriksanya.

"Yang penting adalah bagaimana (kondisi) Marquez. Dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk istirahat, pulih dan melihat apakah area bengkak di sekitar mata sudah berkurang dan membaik,” kata Puig dikutip dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Marquez akan kembali menjalani pemeriksaan pada akhir Desember 2021 mendatang. Selain itu, Puig juga menjelaskan bahwa pebalap andalannya itu sudah memahami kondisi yang dialaminya saat ini, meski sempat kecewa karena gagal berlaga di Tes Jerez.

"Sekitar Natal kami akan melakukan pemeriksaan baru dengan dokter dan melihat bagaimana situasinya nanti. Kemudian kami akan memutuskan berdasarkan kemungkinan yang kami miliki,” jelas Puig.

β€œDia tidak senang kehilangan Jerez, pada saat yang sama dia mengerti bahwa dia harus beristirahat dan bersabar,” tukasnya.

Artikel Tag: repsol honda, Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-ungkap-kabar-terbaru-marc-marquez
1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini