Bos Ducati Konfirmasi Bakal Pertahankan VR46 Racing

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Feb 2024, 13:01 WIB
Bos Ducati Konfirmasi Bakal Pertahankan VR46 Racing

Bos Ducati Konfirmasi Bakal Pertahankan VR46 Racing

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kesepakatan untuk memperpanjang kemitraan antara Ducati dan VR46 Racing tampaknya sudah dekat. Bos Ducati kini telah mengkonfirmasi bahwa VR46 telah memberi tahu mereka tentang niat mereka untuk tetap bertahan.

Kontrak tim MotoGP Valentino Rossi saat ini sebagai tim satelit Ducati akan berakhir pada akhir musim ini, tetapi mereka tetap mempertahankan klausul yang memungkinkan mereka memperpanjang aliansi hingga akhir 2026.

Yamaha (yang jelas terkait erat dengan Rossi) dan KTM (yang sangat ingin memperluas kehadiran mereka di MotoGP) telah melakukan pembicaraan untuk mengambil alih VR46.

Namun Davide Tardozzi, manajer tim pabrikan, mengatakan: “Ini adalah sesuatu yang sedang didiskusikan. VR46 memberi tahu kami bahwa mereka ingin segera menutup kontrak dengan kami."

“Sejujurnya, ini ada di tangan Gigi dan orang-orang Valentino Rossi. Ini adalah sesuatu yang kami ingin lanjutkan selama dua tahun ke depan," tambah Bos Ducati.

General manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna menambahkan: “Kami juga sedang mengusahakannya. Pastinya ini tidak akan mudah. Karena beberapa pabrikan tertarik dengan tim ini. Tapi kami sedang bekerja dan kita akan lihat apa yang terjadi.”

Manajer tim VR46 Pablo Nieto sebelumnya mengatakan: “Kami senang sekarang dengan Ducati. Ini jelas. Tetapi, memang benar bahwa pabrikan lain sedang mencari kami. “Ini bagus bagi kami karena itu berarti kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Tapi saat ini? Ide kami adalah melanjutkan dengan Ducati.”

VR46 memenangkan balapan MotoGP pertama mereka di Argentina tahun lalu berkat Marco Bezzecchi. Bezzecchi menikmati tahun terobosan dan menantang gelar sebelum terjatuh di babak final karena cedera. Tahun ini, adik Rossi, Luca Marini, hengkang ke Repsol Honda. Fabio di Giannantonio, yang tampil memukau di akhir musim untuk Gresini Ducati tahun lalu, menggantikan Marini. VR46 akan menjalankan sepasang GP23 tahun ini. ​

Artikel Tag: VR46 Racing, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-konfirmasi-bakal-pertahankan-vr46-racing
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini