Berita MotoGP: Rossi Puas Meski Kalah Cepat dari Vinales, Lho Kok?

Penulis: amila
Rabu 01 Feb 2017, 17:18 WIB
Berita MotoGP: Rossi Puas Meski Kalah Cepat dari Vinales, Lho Kok?

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Usai berhasil memulihkan posisinya dari peringkat ke-8 menjadi urutan ke-4 di hari kedua tes pramusim MotoGP 2017, Valentino Rossi mengaku puas dan memberikan penilaian tentang motor yang dikendarinya dalam tes di Sepang.

Di hari pertama tes pramusim MotoGP 2017, Valentino Rossi harus puas bertengger di posisi ke-8 karena sakit kepala yang dideritanya. Namun di hari kedua, sang rider Italia berhasil memperbaiki peringkatnya dengan menjadi tercepat keempat, meski ia masih kalah cepat dari tandem barunya, Maverick Vinales, yang bercokol di posisi kedua.

Dan inilah penuturan Rossi selepas sesi pengujian Sepang soal performanya dan tunggangan barunya.

“Hari terakhir cukup bagus, sebab pagi ini kami kehilangan banyak waktu karena harus menanti lintasannya mengering,” ujar Rossi soal hujan deras yang melanda lintasan.

“Kami melakukan lebih dari 50 putaran. Kami menjajal beberapa perangkat penting dan hasilnya cukup positif. Laju saya sudah lumayan bagus dan akhirnya saya bisa menduduki peringkat keempat.”

Di hari kedua tes Sepang, Rossi sempat menjajal fairing terbaru M1 yang berfungsi sebagai pengganti winglet dan menurut dia, peningkatan performa tunggangan anyarnya sudah sangat signifikan.

“Kini, motornya lebih mudah ditunggangi. Kami berusaha menciptakan motor yang lebih mudah dikendarai, agar di paruh kedua seri balapan kami tak terlalu pusing soal ban. Saya merasa puas. Besok, kami akan melakukan perbandingan lebih lanjut dengan sasisnya dan menentukan mana yang akan digunakan.”

Kemudian pebalap yang berjuluk The Doctor itu pun berlanjut berkomentar soal para rivalnya.

“Saya yakin Lorenzo bakal siap saat race di Qatar nanti, sebab hari ini saja dia sudah bisa tampil cepat. Lajunya sudah lumayan dan mencatatkan lap time yang bagus,” tandas Rossi. “Soal Honda dan terutama Marquez, kita lihat saja besok (Rabu) jam 6 sore, sebab hari ini dia menggunakan ban bekas, melakukan banyak lap dan dia tampak ‘melempem’! Ttapi saya tak akan heran jika besok dia menggunakan ban baru dan lebih cepat setengah detik.

“Saya sendiri merasa senang, motornya sudah bagus dan cantik. Saya merasa sangat nyaman, terutama di lintasan lurus. Nampaknya kami memiliki potensi yang bagus di musim ini.” 

Artikel Tag: MotoGP 2017, Valentino Rossi, Marquez, Lorenzo, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-rossi-puas-meski-kalah-cepat-dari-vinales-lho-kok
10209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini