Berita MotoGP: Persaingan Antara Vinales dan Marquez Makin Memanas

Penulis: amila
Sabtu 18 Feb 2017, 06:00 WIB
Berita MotoGP: Persaingan Antara Vinales dan Marquez Makin Memanas

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Setelah sukses menutup pengujian pramusim 2017 di Phillip Island dengan mencatatkan lap time tercepat, Maverick Vinales mengaku mulai mewaspadai Marc Marquez yang selalu tampil konsisten dalam tes tiga hari tersebut.

Hasil tes pramusim tiga hari yang digelar di Phillip Island telah membuktikan bahwa Maverick Vinales bakal menjadi salah satu ancaman terbesar Marc Marquez di musim 2017, terutama setelah pebalap debutan Movistar Yamaha itu berhasil menjadi rider tercepat di hari kedua dan ketiga.

Seperti diketahui, sejak hengkang dari Suzuki, Vinales kerap memeberikan kejutan dengan catatan waktunya yang impresif saat menjalani uji coba. Dan hasil pengujian tiga hari di di Phillip Island tampaknya akan menjadi awal dari persaingan sengit antara rider Yamaha dan Honda.

Dan beginilah pendapat Vinales yang mewaspadai laju Marquez yang menempel ketat di belakangnya saat pengujian hari terakhir.

“Tadinya saya sempat berpikir dia (Marquez) akan melakukan Time Attack sebelum tes selesai. Tapi mungkin dia tak jadi melakukannya,” pungkas Vinales seperti yang dilansir dari Crash.net. “Bagaimanapun, dia itu sangat kencang juga, dia punya kecepatan yang dibutuhkan. Rasanya seru, punya motivasi tambahan untuk jadi lebih baik lagi, jadi cepat.

Kemudian, Vinales berkomentar soal kelebihan Marquez, “Dia itu benar-benar tangguh. Caranya melakukan braking point itu luar biasa. Itulah salah satu kelebihannya, jadi kami juga perlu meningkatkan area tersebut.”

Lebih lanjut, pebalap anyar Movistar Yamaha itu mengaku jika sekarang ini dia sudah tahu area mana saja dari tunggangan barunya, M1 yang perlu diperbaiki.

“Motornya sudah cukup bagus. Tapi kami masih harus melakukan sedikit perbaikan pada elektroniknya dan juga braking point,” tambah Vinales. “Saya sendiri juga harus lebih baik lagi. Saya harus jadi lebih baik demi motornya, lebih lembut. Terkadang saya merasa terlalu agresif, sehingga saya tak bisa melaju dengan cepat seperti yang saya inginkan.

“Saya selalu merasa percaya diri. Bahkan, saat di Malaysia juga.  Saya bisa merasakan lajunya. Tapi untuk jadi 100%, kami masih perlu memperbaiki pada beberapa area. Dan bagaimanapun juga saya senang berada di tim ini.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Maverick Vinales, repsol honda, MotoGP 2017, tes phillip island, Berita MotoGP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-persaingan-antara-vinales-dan-marquez-makin-memanas
13889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini