Berita MotoGP: LCR Honda Optimistis Crutchlow Mampu Ulangi Prestasi Musim Lalu

Penulis: Catur
Minggu 12 Feb 2017, 07:30 WIB
Berita MotoGP: LCR Honda Optimistis Crutchlow Mampu Ulangi Prestasi Musim Lalu

Cal Crutchlow

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pada musim 2017 mendatang tim LCR Honda masih akan menurunkan satu pebalap yamg sama, yakni Cal Crutchlow. Pebalap asal Inggris ini musim lalu berhasil meraih dua kali podium di Ceko dan Australia yang merupakan pencapaian terbaiknya selama di MotoGP.

Menghadapi musim 2017, tim LCR sendiri masih merasa optimis bisa mengulangi kesuksesaannya saat musim lalu. Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan tim dan Crutchlow juga masih sangat optimis bisa melakukannya lagi.

“Ya selalu lebih nyaman di mana kaki selalu menginjak tanah. Tahun lalu kami berhasil memenangkan dua balapan dan dua tempat kedua,” kata Cecchinello.

Dia menuturkan pada musim depan bagi tim LCR dan Crutchlow akan semakin sulit melakukan hal yang sama dengan memenangi dua seri. Alasannya, di musim 2017 ada enam tim pabrikan yang akan bersaing.

“Hari ini di MotoGP sangat sulit untuk tim seperti kami. Bisa menang dua kali lagi di 2017, rasanya terlalu optimis. Bahkan naik podium akan sulit untuk mencapai di mana ada enam tim pabrikan,” ujarnya.

Kendati demikian, Cecchinello mengatakan timnya sangat yakin mampu mengulangi hal yang sama dengan adanya dukungan dari Honda. Namun, dia mengaku tidak mau memprediksi berapa jumlah podium yang akan bisa diraih Crutchlow nanti.

“Tetapi sebagai sebuah tim bersama-sama dengan Honda, kami memiliki potensi untuk mencapai beberapa tempat podium. Apakah ini akan menjadi kemenangan atau tempat ketiga, saya tidak bisa memprediksi. Karena terlalu banyak faktor yang bermain,” ungkapnya.

Pada musim 2016 memang merupakan pencapaian terbaik LCR bersama Crutchlow selama mentas di ajang MotoGP. Mereka berhasil meraih dua kemenangan di GP Ceko dan Australia serta dua kali podium ditempat kedua di GP Jerman dan Inggris. Bahkan pada klasemen akhir, Crutchlow berhasil menempati peringkat keenam klasemen akhir pebalap.

Artikel Tag: LCR Honda, Cal Crutchlow, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-lcr-honda-optimistis-crutchlow-mampu-ulangi-prestasi-musim-lalu
1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini