Berita MotoGP: Kuasai Hari Pertama Tes di Phillip Island, Marquez Jadi Target Utama Rossi

Penulis: amila
Kamis 16 Feb 2017, 11:48 WIB
Berita MotoGP: Kuasai Hari Pertama Tes di Phillip Island, Marquez Jadi Target Utama Rossi

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Paska hanya bisa mencatatkan waktu tercepat kedua di hari pertama pengujian di Sirkuit Phillip Island, Australia, Valentino Rossi mengaku akan menjadikan Marc Marquez, yang berhasil menguasai hari pertama tes, sebagai target utamanya.

Setelah mengalami kesulitan di awal tes Sepang pada akhir Januari lalu, rider Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya sukses menguasai hari pertama pengujian pramusim 2017 yang digelar di Sirkuit Phillip Island dengan mencatatkan lap time tercepat 0,186 detik atas Valentino Rossi yang menempel ketat di belakangnya.

Hasil ini tentu membuat Rossi semakin geram dengan penampilan Marquez yang terbilang kian impresif. Menurut dia, laju The Baby Alien di atas ban bekas jauh lebih signifikan ketimbang catatan waktu rekan barunya, Maverick Vinales. Rossi pun lantas menyebut Marquez sebagai target utama yang harus dikalahkan.

“Vinales memang tampil kuat baik di Valencia maupun di Sepang, tapi jika Anda memeriksa catatan waktunya lebih teliti lagi, sebenarnya Marquez jauh lebih cepat saat di Valencia (November 2016 lalu), di Malaysia dan juga hari ini (15/2/2017),” pungkas Rossi. “Jadi menurut saya, dialah (Marquez) target utama saya yang harus dikalahkan.”

Di sisi lain, Marquez justru tetap merendah soal hasil yang ditorehkannya meski ia berhasil mengungguli semua lawannya. Lantas bagaimana tanggapan Rossi atas sikan Marquez ini?

“Dia itu berusaha merendah,” tambah sang Juara Dunia sembilan kali. “Anda selalu berusaha membuatnya tampak seperti hal yang lebih sepele atau tidak penting, sebab Anda ingin memberikan kejutan di Qatar nanti. Tapi percayalah, saya sudah tahu kalau dia itu yang tercepat.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, tes phillip island, tes australia 2017, MotoGP 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-kuasai-hari-pertama-tes-di-phillip-island-marquez-jadi-target-utama-rossi
7189  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini