Berita MotoGP: Inilah 2 Rintangan Yang Harus Ditaklukkan Rossi Jika Ingin Jadi Juara Dunia 2017

Penulis: Catur
Selasa 07 Feb 2017, 17:07 WIB
Berita MotoGP: Inilah 2 Rintangan Yang Harus Ditaklukkan Rossi Jika Ingin Jadi Juara Dunia 2017

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali akan mencoba meraih gelar juara dunianya yang ke-10 pada musim 2017 mendatang. Selama tiga musim terakhir setelah periode keduanya bersama Yamaha, The Doctor – julukan Rossi selalu gagal meraihnya. Kali ini, agar berhasil, dirinya harus melewati 2 rintangan yang ada. Apa itu?

Seperti diketahui, dalam tiga musim terakhir Rossi hanya bisa meraih runner-up sebanyak tiga kali beruntun. Walaupun gagal, raihan ini sangatlah bagus karena usia pebalap asal Italia itu sudah tidak muda lagi.

Menurut rekan dan mantan manajer Tim VR46 Sky Racing, Vittoriano Guareschi, apa yang sudah dilakukan oleh Rossi merupakan sebuah mukjizat dan sulit dipercaya. Hal ini menunjukkan seberapa kompetitifnya pebalap berusia 37 tahun tersebut.

“Valentino (Rossi) sudah melakukan mukjizat dan itu sulit dipercaya bahwa dia masih begitu kompetitif. Di Sepang lalu, dia punya masalah namun seperti sebuah keajaiban bisa tampil baik ini seperti pesulap menarik sebuah kelinci dari topinya,” kata Guareschi.

Guareschi yang juga merupakan mantan tim manajer Ducati mengatakan pada musim 2017 ada dua rintangan terbesar yang harus dihadapi oleh Rossi. Pertama yakni usianya yang tidak muda lagi dan kedua para pesaingnya.

Dia pun menyebut beberapa pesaing baru Rossi yang bisa menyulitkannya yakni rekan setimnya, Maverick Vinales, duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo serta Andrea Iannone.

“Musim ini ada dua rintangan. Yang pertama adalah usianya, kedua adalah saingannya di 2017. Vinales dan Ducati akan lebih kompetitif termasuk juga Iannone, tidak boleh dilupakan,” ujarnya.

Mengenai Vinales, Guareschi mengatakan pebalap asal Spanyol itu merupakan seorang pebalap muda yang berbakat. Dia pun merasa sangat yakin satu tim dengan The Doctor tidak akan mempengaruhi mental Vinales.

“Dia akan menjadi cepat. Aku ingat Silverstone 2013, saya berada di lintasan untuk menonton dia dari dekat. Saya menyadari bahwa dia memiliki sesuatu yang sangat istimewa. Dia melakukan hal-hal yang lain tidak lakukan,” jelasnya.

“Saya tidak berpikir Maverick merasa tertekan, kehadiran Valentino (Rossi) akan tidak mempengaruhi dia,” ungkapnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-inilah-2-rintangan-yang-harus-ditaklukkan-rossi-jika-ingin-jadi-juara-dunia-2017
8094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini