Berita MotoGP: Ini Rahasia Kehebatan Marc Marquez Bisa Juara Dunia

Penulis: amila
Jumat 10 Feb 2017, 09:45 WIB
Berita MotoGP: Ini Rahasia Kehebatan Marc Marquez Bisa Juara Dunia

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Freddie Spencer membeberkan rahasia keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia di kelas bergengsi MotoGP. Spencer juga ikut bicara soal peluang Marquez mengalahkan Valentino Rossi di musim 2017 nanti.

Musim lalu, Marc Marquez sekali lagi sukses membuktikan kualitasnya dengan merengkuh titel Juara Dunia kelimanya. Ini merupakan ketiga kalinya sang rider asal Spanyol berhasil menyabet mahkota dalam kelas premier.

Ia pun mendapat banyak sanjungan dari berbagai pihak, tak terkecuali seorang legenda MotoGP, Freddie Spencer, yang menyebut rider bernomor balap 93 itu adalah salah satu yang terhebat dalam dunia balap.

Dalam sebuah wawancara telepon dengan sebuah majalah terkemuka, New York Times, Spencer mengatakan, “Marquez itu punya kemampuan untuk mengatur strategi saat balapan, instingnya itu memang unik.”

Dan seperti yang dilansir dari Speedweek, ketika ditanya soal peluang Marquez untuk mengalahkan sang kampiun sembilan kali, Valentino Rossi, sang legenda MotoGP yang kini sudah menginjak usia 55 tahun pun memilih netral.

“Jika seseorang bertekad memecahkan rekor Anda, pastilah levelnya harus lebih tinggi. Dan mudah saja bagi Anda menyaksikan semua orang berlomba-lomba untuk mengalahkannya (Valentino Rossi).

Sementara itu, saat diwawancarai dirumahnya di Cervera, Marc Marquez lebih menunjukkan sisi kesederhanaannya. “Saya bisa mengerti kalau para pebalap lainnya ingin menghabiskan liburan musim dingin mereka di tempat seperti Maldives. Tapi saya tidak, sebab saya selalu pulang kerumah dan itulah yang selalu saya inginkan.

“Pastinya hidup saya sudah berubah drastis (setelah berkiprah di dunia balap). Tapi jika Anda memperhatikan lingkungan saya, tidak ada yang berubah sama sekali. Saya selalu bersama keluarga saya, teman-teman saya, dan manajer saya. Selain itu saya bisa berlatih di sini bersama teman terbaik saya, yaitu adik saya.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, Freddie Spencer, MotoGP 2017, vinales, Movistar Yamaha, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-ini-rahasia-kehebatan-marc-marquez-bisa-juara-dunia
8415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini