Berita MotoGP: Ini Cara Latihan Marc Marquez Agar Bisa Menjadi Juara Dunia

Penulis: Catur
Selasa 14 Feb 2017, 07:30 WIB
Berita MotoGP: Ini Cara Latihan Marc Marquez Agar Bisa Menjadi Juara Dunia

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku dirinya tidak punya latihan khusus terkait keberhasilannya meraih gelar juara dunia pada musim 2016. Keberhasilan The Baby Alien – julukan Marquez menjadi juara dunia sangatlah luar biasa karena di musim sebelumnya dia gagal total.

Seperti diketahui, pada musim 2015 pebalap asal Spanyol itu gagal mempertahankan gelar juara dunianya yang diraih pada musim 2014. Bahkan, Marquez harus rela berada di posisi tiga klasemen akhir karena sering mengalami crash atau terjatuh. Namun semua itu berubah saat 2016, di mana dia mampu tampil kembali menjadi juara dunia.

Menurut Marquez, dirinya tidak punya resep latihan khusus untuk bisa menjaga konsetrasinya saat balapan. Konsentrasi, kata dia, sudah harus dilakukan seorang pebalap ketika berada di atas motor.

“Saya tidak secara khusus melatih pada konsentrasi saya, karena Anda selalu melatih mereka ketika sedang duduk di motor,” kata Marquez.

Pebalap berusia 23 tahun itu mengatakan saat latihan dirinya tidak hanya melatih gaya membalap saja, namun juga konsentrasi dan mental. Marquez mengaku porsi latihannya lebih banyak di gym, motor dan motorcross.

“Anda melatih tidak hanya kemampuan mengemudi Anda, tetapi juga konsentrasi dan mental. Pelatihan saya terutama berfokus pada gym, motor dan lintasan tanah (motorcross),” ujarnya.

Mengenai persaingan pada musim 2017 mendatang, The Baby Alien menjelaskan pada saat ini ada empat produsen yang cukup kuat yakni Honda, Yamaha, Ducati dan Suzuki serta banyak pebalap yang bagus. Sehingga, kata dia, banyak pebalap yang punya kesempatan untuk bisa memenangi balapan.

“Empat produsen sangat kuat dan banyak pebalap yang berada pada tingkat tinggi, meskipun masih ada dua tes. Banyak pebalap akan memiliki kesempatan untuk memenangkan perlombaan, tetapi hal yang paling penting dan akhir segalanya memenangi juara,” ungkapnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-ini-cara-latihan-marc-marquez-agar-bisa-menjadi-juara-dunia
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini