Berita MotoGP: Iannone Bidik Posisi Podium di Grand Prix Ceko

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 21 Agu 2016, 01:56 WIB
Berita MotoGP: Iannone Bidik Posisi Podium di Grand Prix Ceko

Iannone merasa puas mendapat posisi start dari grid terdepan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Saya merasa sangat senang mendapat grid terdepan karena balapan di hari Sabtu ini sangat sulit bagi kami, terutama pada Kualifikasi. Meskipun di Free Practice (FP) 3 & 4, kami bisa tampil cepat.” {Andrea Iannone}

Menempati posisi ketiga di Kualifikasi 2 merupakan hasil kualifikasi terburuk yang diraih oleh Andrea Iannone, sang juara Grand Prix Austria 2016 itu di Grand Prix Ceko.

Namun dengan hasil itu, Iannone di atas kertas setidaknya akan bisa meraih posisi podium pada balapan yang berlangsung pada Minggu (21/8/2016) ini di Sirkuit Brno, apabila melihat ketangguhan Ducati sejauh ini di Sirkuit Brno.

“Saya merasa sangat senang mendapat grid terdepan karena balapan di hari Sabtu ini sangat sulit bagi kami, terutama pada Kualifikasi. Meskipun di Free Practice (FP) 3 & 4, kami bisa tampil cepat,”ujar lannone.

“Saya mengalami kesulitan untuk memaksimalkan kecepatan dengan ban baru dan saya rasa kecepatan kami sudah mendekati batas kecepatan maksimal,”imbuh peraih gelar juara yang pertama bagi timm Ducati sejak 2010 itu.

“Jadi hasil yang kami raih ini di luar perkiraan kami tapi karena kami bekerja keras, akhirnya kami mampu meraih hasil ini. Ini membuat saya sangat puas,”ungkap Iannone.

“Balapan nanti bakal lebih sulit dibandingkan pekan lalu di Austria dan saya rasa peluang kami cukup bagus untuk bisa meraih posisi podium meskipun Rossi, Lorenzo dan Marquez juga sangat cepat,”terang Iannone.

Berbeda dengan Iannone yang berhasil menempati posisi ketiga, rekan setimnya, Andrea Dovizioso hanya menempati posisi ketujuh karena ia sempat kehilangan waktu untuk penggantian ban setelah tampil sekitar 15 menit.

“Ada getaran di ban depan saya sehingga saya harus kembali untuk menggantinya. Saya juga harus mencocokkan dengan ban yang sama seperti yang gunakan pada sesi FP-4 yang memiliki performa yang tak sama dengan ban baru,”jelas Dovizioso.

“Saat saya kembali ke arena, saya terjebak di kerumunan pembalap dan tak seorang pun yang memberi ruang. Seharusnya saya bisa menempati grid kedua karena saya sebenarnya bisa lebih cepat sepersekian detik. Sial memang tapi yang terpenting saya mencatat kemajuan dan saya berharap besok saya mampu meraih podium,”Dovizioso bertekad.

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, Ducati, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-iannone-bidik-posisi-podium-di-grand-prix-ceko
863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini